Rabu, 19 September 2018 | 02:55:20 WIB

Pilkada Malut - Pasangan Rudy-Hein Klaim di Dukung Tiga Parpol

Senin, 4 Desember 2017 | 01:31 WIB
Pilkada Malut - Pasangan Rudy-Hein Klaim di Dukung Tiga Parpol

Ketua Tim Pemenangan Mujur G Sumadayo yang didampingi Ketua Relawan Bara-O Temo Kota Ternate, Kasman Liuntu Hasin melakukan jumpa pers di Posko BARA di Ternate, Minggu (3/12). (FOTO: GAMALAMANEWS/LINDO)

TERNATE, LINDO – Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara Rudy Erawan-Hein Namotemo (BARA – O Temo) mengklaim telah mendapat dukungan dari koalisi tiga Partai Politik (Parpol),  yakni Nasdem, Demokrat dan PKB.

Ketua Tim Pemenangan Mujur G Sumadayo yang didampingi Ketua Relawan Bara-O Temo Kota Ternate, Kasman Liuntu Hasin pada acara jumpa pers di Posko BARA di Ternate, Minggu (3/12) mengatakan pihaknya akan melakukan deklarasi pasangan calon (Paslon) di Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara (Halut) pada 5 Januari 2018 mendatang.

"Secara sah, faktual dan otentik, Rudi-Hein mendapatkan rekomendasi melalui  Surat Keputusan  (SK) dari tiga Parpol NasDem, PKB dan Demokrat," kata Ketua Tim Relawan Mujur G Sumadayo.

Dalam waktu dekat ini, kata dia pihaknya akan mempersiapkan hal teknis terkait dengan deklarasi  Paslon Rudy – Hein Namotemo yang dijadwalkan pada  5 Januari 2018 mendatang.

"Penetapan jadwal  ini merupakan bagian dari ikhtiar dan takdir  yang telah diputuskan bersama-sama oleh ketiga partai politik pengusung maupun dari tim relawan," ujarnya.

Lebih lanjut Mujur G Sumadayo menegaskan, pada 5 Januari itu, diinginkan agar aura konsolidasi harus menyeluruh, karena berkaitan erat dengan pendaftaran pada calon gubernur pada tanggal 8 Januari 2018 di KPU. Selain itu, deklarasi pasangan Rudy – Hein  sudah pasti ditetapkan di Kota Tobelo.

“Saya menghimbau sekaligus meminta kepada semua relawan kabupaten/kota agar menyiapkan massa pendukung secara teknis nantinya kita bergerak menuju Tobelo pada 4 Januari,” jelasnya.

Tambah Mujur, akan diadakan konsoldasi dengan seluruh relawan di kabupaten/kota dan titik start dari Sofifi menuju Tobelo. Ia memgakui untuk persiapan sudah dikoordinasikan dengan pihak keamanan dalam hal ini kepolisian.

“Saya pastikan bahwa tanggal 5 Januari adalah salah satu langkah maju menuju kemenangan,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu dia berharap, jika nanti ada tambahan partai koalisi yang mengusung pasangan Rudy-Hein dan sebagainya, itu adalah ranah parpol. Namun, sebagai relawan harus optimis dan bersyukur dengan dukungan tiga parpol itu.

"Jika nanti ada tambahan partai koalisi yang mengusung pasangan Rudy-Hein dan sebagainya, itu adalah ranah parpol. Namun, sebagai relawan harus optimis dan bersyukur dengan dukungan tiga parpol itu. Hitungannya dari sisi perolehan jumlah kursi sudah cukup untuk kedua paslon dicalonkan sebagai gubernur dan wakil gubernur Malut," tandasnya. (KABARMALUT)

Berita Terkait