Selasa, 12 Desember 2017 | 09:26:06 WIB

Target Enam Rekomendasi Bur-Jadi Optimis Menang di Pilgub Malut

Kamis, 7 Desember 2017 | 00:39 WIB
Target Enam Rekomendasi Bur-Jadi Optimis Menang di Pilgub Malut

Bakal Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Maluku Utara Burhan Abdurahman dan Ishak Jamaludin (Bur-Jadi) saat melakukan konvoi dari Bandara Babullah menuju Kota Ternate, Maluku Utara, Rabu (6/12). (FOTO: RRI/LINDO)

TERNATE, LINDO - Bakal Calon Gubernur dan Bakal Calon Wakil Gubernur Maluku Utara Burhan Abdurahman dan Ishak Jamaludin (Bur-Jadi) pada Rabu (6/12) resmi mengantongi tiga rekomendasi partai politik dalam bentuk formulir B1 KWK yakni Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI). Ketiga partai itu siap mengusung Bur-Jadi sebagai persyaratan calon gubernur dan wakil gubernur Maluku Utara Tahun 2018 mendatang.

Kehadiran pasangan Bur-Jadi bersama pimpinan partai pengusung dijemput ratusan simpatisan serta kader partai di bandara Babullah Ternate, sekaligus melakukan konvoi keliling Kota Ternate yang dipusatkan di Taman Kota Ternate tepatnya di Kelurahan Toboko, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, pada Rabu (6/12) sore.

"Kami pasangan Buruk-Jadi dan para pimpinan partai pengusung telah hadir di Kota Ternate dengan membawa tiga rekomendasi dengan jumlah sembilan kursi di DPRD Provinsi Maluku Utara," kata Burhan Abdurahman di kediamannya usai melakukan konvoi.

Walikota dua periode ini menegaskan selama ini, pihaknya telah mengikuti mekanisme partai dan hari ini, partai telah mengeluarkan keputusan dalam bentuk formulir B1 KWK, yang akan digunakan dalam pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum KPU Maluku Utara yang terdiri dari partai Hanura, PKPI dan PBB.

"Selama ini kita telah mengikuti mekanisme partai dan Alhamdulillah hari ini partai Hanura PKPI dan PBB telah mengeluarkan keputusan dalam bentuk formulir B1 KWK dan akan digunakan dalam pendaftaran di KPU Malut," ujarnya.

Selain itu pasangan Bur-Jadi juga optimis akan mendapat rekomendasi tambahan dari partai Demokrat PPP dan PKB yang saat ini masih dalam proses administrasi.

Ditanya soal tambahan partai pengusung kata Burhan saat ini pihaknya telah memenuhi persyaratan bakal calon di Pilgub Malut dan insya Allah Partai Demokrat PKB dan PPP juga mengusung pasangan Bur-Jadi.

"Soal waktunya belum bisa ditentukan kapan, kita menunggu proses administrasi di DPP dan kita sebagai calon sangat optimis dalam waktu dekat rekomendasi itu bisa jatuh di tangan kami," jelasnya.

Sementara itu ditempat yang sama bakal calon Wakil Gubernur Maluku Utara Ishak Jamaludin menambahkan pasangan Bur-Jadi optimis enam partai sebagai pemenang Pilgub Malut.

"Tiga partai pengusung yaitu Hanura PBB dan PKPI secara resmi mengeluarkan surat keputusan formulir B1 KWK kepada kami yaitu pasangan calon Bur-Jadi, dan akan disusul lagi tiga rekomendasi yakni Partai Demokrat PKB dan PPP," tuturnya.

Ishak Jamaludin yang juga Rektor Universitas Muhammadiyah Maluku Utara itu menyatakan bahwa Pasangan calon Bur-Jadi sangat optimis memenangkan Pilgub Malut 2018 mendatang.

"Kerja keras dan didukung oleh partai pengusung Insya Allah kemenangan di tangan kami dan saya yakin rakyat membutuhkan perubahan dari pasangan Bur-Jadi untuk membangun Maluku Utara yang lebih baik," tutupnya. (ERIS)

EDITOR : ALDY MADJIT

Berita Terkait

Baca Juga