Selasa, 12 Desember 2017 | 09:30:52 WIB

Karyawan Minta PT Kurnia Mitra Selaras Perhatikan Hak-hak Mereka

Kamis, 7 Desember 2017 | 15:02 WIB
Karyawan Minta PT Kurnia Mitra Selaras Perhatikan Hak-hak Mereka

Aksi massa dari Karyawan PT Kurnia Mitra Selaras menuntut hak-hak mereka. (FOTO: AHMAD/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Karyawan PT Kurnia Mitra Selaras, pada Kamis (7/12) pagi melaksanakan aksi unjukrasa di kantor Walikota Jakarta Timur. Dalam aksi itu massa meminta agar upa minimum (UMR) dan tenaga outsorsing perlu diperhatikan oleh perusahaan dan pemerintah.

"Sesuai Undang-undang kami meminta pada pemerintah dan perusahaan agar memperhatikan hak-hak para kaum buru terutama soal upa minimum (UMR) dan BPJS Kesehatan, termasuk juga tenaga outsorsing harus di normatif," kata salah satu peserta aksi pada wartawan di Jakarta.

Massa aksi yang melakukan aksi demo kurang lebih 100 orang dan mendapat penjagaan ketat dari Kepolisian Sektor Cakung dan Polres Metro Jakarta Timur. Selama aksi berlangsung, arus lalulintas disekitar Jalan Soemarno Raya agak tersendat karena massa menggelar aksi di bahu jalan sehingga membuat kendaraan roda dua dan roda empat harus rela antrian hingga ratusan meter.

Hingga berita ini dilansir aksi massa masih bertahan di Halaman Kantor Walikota Jakarta Timur. Sejumlah perwakilan diutus menemui dan berdialog dengan pemerintah kota Jakarta Timur di ruang kerja Walikota Jakarta Timur. (AHMAD)

EDITOR : ALDY MADJIT

Berita Terkait

Baca Juga