Selasa, 12 Desember 2017 | 09:21:22 WIB

Penutupan KIBI TNI AU ANgkatan ke-55

Kamis, 7 Desember 2017 | 15:17 WIB
Penutupan KIBI TNI AU ANgkatan ke-55

Dirdiklat Kodiklatau Marsma TNI Andyawan menanggalkan tanda siswa, pemberiaan Ijazah dan penyerahan piagam penghargaan kepada perwakilan siswa KIBI TNI AU Angkatan 55 Lettu Pnb Deni Purnama. (FOTO: Pentak Wingdikum/LINDO)

BANDUNG, LINDO - Direktur Pendidikan dan Latihan Kodiklatau Marsma TNI Andyawan, secara resmi menutup pendidikan Kursus Intensif Bahasa Inggris (KIBI) Angkatan Udara ke-55 Tahun ANggaran 2017, dalam suatu upacara militer dengan komandan upacara Komandan Sekolah Bahasa Husein Sastranegara, Mayor Sus Esti di ruang Sesa Husein Bandung, Kamis (7/12).

Penutupan tersebut ditandai dengan penanggalan tanda siswa, pemberiaan Ijazah secara simbolis dan penyerahan piagam penghargaan kepada siswa terbaik yang diraih Lettu Pnb Deni Purnama, Perwira Penerbang Skadron 7 Lanud Suryadarma.

Pendidikan KIBI yang telah berlangsung selama empat bulan ini diikuti oleh 18 orang siswa. Marsma TNI Andyawan dalam sambutannya membacakan sambutan Dankodiklatau mengatakan bahwa bahasa Inggris adalah bahasa universal yang digunakan dalam dunia teknologi, pendidikan, politik, perdagangan dan lain sebagainya. Dan tidak hanya itu, kini sebagian besar negara di Asia juga menggunakan bahasa Inggris sebagai “Medium Of Instruction”.

Hal ini berkaitan dengan tugas-tugas personel TNI AU kedepan, khususnya yang berhubungan dengan luar negeri seperti operasi perdamaian. Selain itu pendidikan KIBI ini, bertujuan memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan khusus bahasa Inggris bagi personel TNI AU pada tingkat elementary maupun intermediate.

“Setelah mengikuti pendidikan KIBI, para siswa dapat memiliki kemampuan berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris baik mendengar, membaca maupun menulis secara baik dan benar,” harap Marsma TNI Andyawan.

Hadir pada acara penutupan tersebut Danwingdiktekkal Kolonel Tek Stevanus Ervin, Danlanud Husein Kolonel Pnb Iman Handojo dan Danskadik 505 Letkol Sus Harianto serta para undangan lainnya. (Pentak Wingdikum)

EDITOR : ALDY MADJIT

Berita Terkait

Baca Juga