Selasa, 13 November 2018 | 12:16:27 WIB

Mako Lantamal XII Pontianak Gelar Syukuran Hut Ke - 46 Korpri TNI Kalbar

Jum'at, 8 Desember 2017 | 00:03 WIB
Mako Lantamal XII Pontianak Gelar Syukuran Hut Ke - 46 Korpri TNI Kalbar

(FOTO : DISPENLANTAMALXII/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Pontianak Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi menyelenggarakan Acara Syukuran Hari Ulang Tahun (Hut) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-46 tahun 2017.  Ratusan peserta Korpri Tentara Nasional Indonesia (TNI) wilayah Kalimantan Barat (Kalbar) memenuhi tempat acara, di Markas komando (Mako) Lantamal XII, Jalan Kom. Yos Sudarso No. 1, Pontianak, Kalbar, Kamis (7/12). 

Acara Syukuran Hut Korpri ke-46 tahun 2017, diawali dengan sambutan Ketua Dewan Pengurus Korpri TNI Propinsi Kalbar Ibu Ida Jubaidah. Ia menyampaikan penyelenggaraan acara syukuran ini menjadi momentum untuk mengungkapkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Hut Korpri ini, kita wajib melakukan sebuah gebrakan untuk kemajuan bangsa, lebih maksimal serta terarah, selalu optimis, bersemangat, berpikir positif dan senantiasa memanfaatkan setiap peluang yang ada serta terus berupaya meraih prestasi yang setinggi-tingginya,” ujar Ibu Ida Jubaidah.  Hal ini sejalan dengan tema peringatan hari ulang tahun kali ini yaitu “Kerja Bersama Setia Sepanjang Masa”.

Pada acara yang sama, Danlantamal XII Pontianak Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi mengucapkan selamat ulang tahun dan selamat berbahagia kepada segenap warga Korpri di Kalbar.

Menurutnya, peringatan hari jadi Korpri seperti ini, selain untuk mengenang awaI berdirinya dan sejarah panjang perjalanan pengabdiannya, juga dapat dijadikan sebagai wahana untuk melakukan evaluasi dan introspeksi terhadap peIaksanaan tugas daIam kurun waktu satu tahun yang laIu.

“Dengan harapan setiap warga Korpri akan berusaha untuk memperbaiki etos kerja dan memacu diri untuk meningkatkan kinerjanya, disertai tekad yang kuat untuk terus melanjutkan cita-cita dan pengabdian yang tulus,” harapnya.

Berdasarkan sejarah lanjut Danlantamal XII, Korpri tampil sebagai organisasi profesi yang tetap menunaikan tugas kedinasannya secara Iebih profesional sesuai tuntutan dan perkembangan jaman.

Korpri kata orang No. 1 di Lantamal XII ini, dapat menampilkan postur organisasinya sebagai penopang birokrasi pemerintanan untuk mendukung suksesnya agenda pembangunan.

“Oleh karena itu, dedikasi dan komitmen yang ditunjukkan oleh anggota Korpri diharapkan akan mampu mengatasi kesuIitan yang ada di lingkungannya dan dapat melaksanakan tugas dalam menunaikan pelayanan kepada bidang-bidang dan sektor-sektor yang kita Iakukan sesuai dengan profesi dan proporsi kita masing-masing,” jelas Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi.  

Acara dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh Danlantamal XII yang diserahkan kepada Bapak Marjoni selaku Aparatur Sipil Negara (ASN) Kodam XII/Tpr.

Turut hadir pada acara tersebut, para Asisten Danlantamal XII Pontianak, para Kadis/Kasatker Lantamal XII Pontianak, perwakilan Aspers Kodam XII/TPR Letkol Inf Bambang, perwakilan Spersdam Letkol Inf Yogi, perwakilan Aspers Danlanud Supadio Mayor Tek Joko, Ibu Ida Zubaida Ketua Korpri TNI Kalbar serta para Korpri se-Kalbar.

Berita Terkait