Rabu, 19 Desember 2018 | 00:31:13 WIB

Danlanud : Keteladan Nabi Muhammad SAW Agar Jadi Pegangan Prajurit Lanud Ats dalam Melaksanakan Tugas Negara

Jum'at, 8 Desember 2017 | 10:29 WIB
Danlanud  : Keteladan Nabi Muhammad SAW Agar Jadi Pegangan Prajurit Lanud Ats dalam Melaksanakan Tugas Negara

(FOTO : PENLANUDATS/LINDO)

JAKARTA, LINDO – Anggota Pangkalan Udara (Lanud) Atang Sendjaja (Ats) dan jajaran Wingdikum menyelenggarakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dipusatkan di Masjid Besar At-Taqwa, Lanud Ats, Bogor, Jawa Barat (Jabar), Kamis (7/12).

Peringatan Maulid Nabi tersebut, dihadiri oleh Komandan Lanud Ats Marsma TNI Irwan Is. Dunggio, S.Sos., serta para pejabat Lanud Ats dan Wingdikum.  Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah untuk mengingatkan kelahiran Nabi Muhammad SAW sebagai Nabi yang diutus Allah SWT dalam menyebarkan Islam kepada umat manusia di seluruh penjuru dunia. 

Komandan Lanud (Danlanud) Ats Marsma TNI Irwan Is. Dunggio menyampaikan, kedatangan Rasulullah kemuka bumi ini membawa amanat Allah SWT yang isi dan tujuannya adalah kesejahteraan, keselamatan, kasih sayang dan kebahagiaan hidup di dunia dan akhirat.

“Rasulullah diutus untuk membimbing dan memberikan penerangan kepada para umatnya. Beliau telah memberikan contoh tentang hidup berdisiplin sehingga beliau sukses dalam perjuangan meskipun mendapat ujian  yang berat,” ungkap Marsma TNI Irwan Is. Dunggio.  

Menurutnya, dalam melaksanakan segala perintah dan menjauhi larangan Allah, tidak hanya melekat pada dirinya sendiri, tetapi juga memancar kedalam diri para sahabatnya.  

Karena itu kata Danlanud Ats, dengan memahami hikmah Maulid Nabi, akan semakin mempertebal iman, taqwa dan disiplin kita dalam meningkatkan kinerja serta profesionalisme sesuai tugas yang dibebankan kepada kita.

Tema peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini adalah “Jadikan hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H/2017 M sebagai keteladanan dalam meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat”.

Menurut Danlanud Ats, dalam tema ini terkandung maksud bahwa sebagai prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI), diharapkan bisa meneladani kepribadian Nabi Muhammad SAW yang tercermin dalam ajaran dan tuntunannya agar kita dapat menjadi prajurit TNI yang jujur dan bertingkah laku terpuji terutama dalam tugas kemanunggalan kita dengan rakyat.

“Keteladanan Nabi Muhammad SAW tersebut, pada hakekatnya merupakan suri tauladan bagi kita sebagai prajurit dan keluarga besar Lanud Ats agar lebih bijaksana dalam bertindak dan bersikap baik di lingkungan kedinasan maupun dalam kehidupan bermasyarakat,” ujar Danlanud Ats.

Seluruh anggota Lanud Ats dan Wing Pendidikan Umum diberikan siraman rohani lewat ceramah tentang hikmat Maulid Nabi Muhammad SAW oleh  bapak Prof. DR. KH. Didin Hafiudin, M.Sc, yang juga adalah Ketua Baznas.

Inti ceramahnya menekankan tentang keteladan Nabi Muhammad SAW harus menjadi pegangan bagi setiap prajurit dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara terutama dalam kemanunggalannya bersama rakyat.

Hadir pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW  1439 H, Dan Wing 4 Kolonel Pnb Hendro Arief H, para pejabat Lanud Ats dan Wingdikum, Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 3/D.I Lanud Ats Ny. Irwan Is. Dunggio beserta pengurus serta seluruh anggota militer maupun Aparatur Sipil Negara (ASN) Lanud Ats dan Wingdikum.

Berita Terkait