Kamis, 19 Juli 2018 | 11:13:41 WIB

Liga Utama Inggris, Chelsea Hajar Palace 3-0

Senin, 4 Januari 2016 | 03:14 WIB
Liga Utama Inggris, Chelsea Hajar Palace 3-0

Chelsea membukukan kemenangan di awal tahun dengan menghantam tuan rumah Crystal Palace tiga gol tanpa balas, dalam lanjutan Liga Inggris yang berlangsung di Selhurst Park, Minggu (3/1)) malam WIB. Tiga gol the blues masing-masing dilesakkan oleh Oscar, Willian, dan Diego Costa. (FOTO: AFP/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Chelsea meraup poin penuh setelah menghajar Crystal Palace 3-0 pada Liga Utama Inggris pekan ke-20 di Stadion Selhurts Park, Minggu (3/1).

Tambahan tiga poin ini membuat Chelsea naik satu peringkat ke posisi 14 dengan 23 poin, menggeser Norwich ke peringkat 15 dengan poin sama namun kalah selisih gol.  Sebaliknya, Palace turun ke posisi tujuh dengan 31 poin setelah digeser West Ham yang kemarin menekuk Liverpool 2-0.

Gol-gol kemenangan The Blues dibukukan tiga pemain berdarah Brasil; Oscar, Willian dan Diego Costa.

Crystal Palace menciptakan peluang pertama pada menit keenam melalui umpan silang bek sayap, Joe Ward, kepada Fraizer Campbell namun digagalkan Kurt Zouma yang mengawal Campbell.

Dua menit kemudian, Hazard melepaskan tembakan dari jarak 20 meter yang mengenai tubuh pemain Palace sehingga berbuah sepak pojok yang tidak menghasilkan gol untuk The Blues.

Pada menit 16, Chelsea terpaksa menarik keluar Eden Hazard yang mendapatkan cedera otot untuk kemudian digantikan Pedro Rodriguez.

Cederanya Hazard tidak membuat Chelsea tumpul karena pada menit 29 gelandang serang asal Brasil, Oscar, membawa Chelsea unggul 1-0 setelah memaksimalkan umpan Fabregas kepada Diego Costa yang kemudian memberikan bola pendek kepada Oscar yang berdiri tanpa terkawal di mulut gawang Palace.

Oscar kembali menciptakan peluang melalui umpan terobosan yang mengarah kepada Azpilicueta dari sisi kiri, namun sepakan pemain Spanyol itu diblok Hennesey pada menit 36.

Pada awal babak kedua, tendangan bebas Willian yang disambut tandukan Kurt Zouma nyaris membawa The Blues menambah skor, namun bola itu melambung.

Pada menit 59, Chelsea yang asyik menguasai pertandingan tersentak lewat serangan balik yang dibangun Campbell untuk melancarkan bola kepada Zaha yang sudah menunggu di dalam kotak penalti namun Courtois sigap menangkapnya.

Satu menit kemudian, justru Chelsea yang menambah kedudukan menjadi 2-0 setelah kerja sama Fabregas dan Oscar diselesaikan lewat sepakan keras Willian dari jarak 20 meter yang tidak mampu dijangkau Hennesey.

Menit 66, Chelsea kian menjauh 3-0 setelah bola sepakan Willian gagal ditangkap sempurna oleh Hennesey sehingga bola yang terlepas dan langsung disontek Costa menjadi gol.

Palace langsung melakukan pergantian pemain dengan memasukan bekas penyerang Arsenal, Marouane Chamakh, menggantikan Fraizer Campbell dan Joe Ledley menggantikan Mile Jedinak.

Menjelang laga usai Chelsea mengistirahatkan Oscar dengan memasukkan Nemanja Matic yang hanya bermain beberapa menit sebelum laga berakhir dengan skor 3-0 untuk pasukan Guus Hiddink, demikian Skysports.

Susunan pemain Chelsea vs Crystal Palace:

Crystal Palace:
Henessey; Ward, Dann, Delaney, Souare; McArthur, Jedinak (Joe Ledley); Zaha, Lee (Jonny Williams), Puncheon; Campbell (Marouane Chamakh).

Chelsea:
Courtois; Ivanovic, Zouma, Terry, Azpilicueta; Mikel, Fabregas; Willian, Oscar (Nemanja Matic), Hazard (Pedro); Costa.

Berita Terkait