Senin, 16 Juli 2018 | 15:43:35 WIB

Ketua Pengadilan DKI Jakarta Pimpin Sertijab Ketua PN Jaktim

Senin, 11 Desember 2017 | 20:43 WIB
Ketua Pengadilan DKI Jakarta Pimpin Sertijab Ketua PN Jaktim

Pengambilan Sumpah Jabatan, Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Jumat (8/12). (FOTO: AHMAD/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Jabatan Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN-Jaktim) pada Jumat (8/12) kemarin dilantik dan serah terimakan dari pejabat lama Nawawi Pomolango, SH kepada pejabat baru H Sumino SH, MHum yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Surabaya, Jawa Timur.

Pengambilan sumpah dan serahterima jabatan itu dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta Dr H Daming SH, MHum di Gedung Pengadilan Tinggi DKI Jakarta di Jakarta Pusat.

Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta Dr H Daming SH, MHum dalam sambutannya minyampaikan selama ini PN Jakarta Timur sudah banyak memberikan perubahan pelayanana maupun dalam kinerja yang baik kepada semua pegawainya. Bahkan PN Jakarta Timur yang dijabat oleh saudara Nawawi SH, banyak mendapat perdikat atau peningkatan dari segi pelayan maupun di siplin dari pegawainya.

"Saya selaku Kepala Pengadilan Tinggi sebagai penangung jawab pengadilan yang ada di DKI Jakarta ini mengucapkan terimaksih kepada pejabat lama saudara Nawawi yang sudah banyak memberikan didikasih dan pengabdiannya selama menjabat di PN Jaktim. Dan ini harus dicontohkan yang baik kepada semua pengadilan yang ada di jajaran DKI Jakarta, termasuk pegawainya," katanya.

Dalam kesempatan itu, Daming juga berpesan kepada pejabat baru agar bisa mempertahankan apa yang sudah dicapai oleh pejabat lama. Termasuk meningkatkan lagi sinergitas semua pejabat dilingkungan PN Jaktim agar lebih baik lagi.

"Saya berpesan kepada pejabat baru agar bisa mempertahankan apa yang sudah di capai oleh pejabat lama. Bila perlu jangan hanya di pertahankan saja, kalau bisa lebih ditingkatkan lagi sinergitasnya, agar semua itu lebih baik lagi," ujarnya.

Dalam paparannya Daming menginstruksikan kepada pejabat yang baru agar jangan takut disaat mengambil keputusan dalam memutuskan suatu perkara.

"Kalaupun dapat kesulitan cepat-cepat mengkonfirmasikan kepada Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta selaku penanggung jawab. Tujuannya, agar semua persoalan bisa realisasikan. Dan apa bila ada persidangan, jangan sering ditunda-tunda, harus cepat mencari solusi agar masyarakat tidak lama-lama mendapatkan keadilan, harus yang cepat dan tuntas," tuturnya.

Pelantikan itu dihadiri oleh segenap warga peradilan dari Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Pengadilan Negeri Surabaya dan dari Pengadilan Negeri wilayah sekitar DKI Jakarta.

Acara dilanjutkan dengan serah terima Ketua Pengurus Dharmayukti Karini Cabang Jakarta Timur dari Nyonya St Salasiah Nawawi, Amd kepada Nyonya Siti Nurhayati Sumino, SH. (AHMAD)

Berita Terkait