Kamis, 19 April 2018 | 17:01:32 WIB

Acara Pisah Sambut Ketua PN Jakarta Timur

Selasa, 19 Desember 2017 | 07:51 WIB
Acara Pisah Sambut Ketua PN Jakarta Timur

Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana (kiri) memberikan ucapan dan memberikan sebuah kenangan pada mantan Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Timur Nawawi Pomolango (kedua kanan) dalam acara pisah sambut Ketua Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Senin (18/12). (FOTO: AHMAD/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Acara pisah sambut Ketua Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur di Ruang Sidang Utama, Kantor Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Senin (18/12) kemarin.

Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Timur yang baru saat ini yaitu Sumino yang sebelumnya menjabat Wakil Ketua Pengadilan Negeri Surabaya, Jawa Timur. Sementara Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Timur sebelumnya Nawawi Pomolango, pindah tugas sebagai Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Denpasar, Bali.

Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana mengatakan, pihaknya secara khusus memberikan selamat kepada Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Timur yang baru. Menurutnya, hubungan yang telah terjalin dengan baik selama ini dapat terus dipertahankan.

“Semoga koordinasi yang selama ini terjalin baik dengan Pemerintah Kota Jakarta Timur terus dipelihara dengan baik pula,” katanya.

Walikota juga menjelaskan, Pemerintah Kota Jakarta Timur akan terus berkomitmen untuk mendukung program kerja Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

”Kami akan mendukung semua program yang akan dijalankan dan silahturahmi akan terus dilakukan dengan baik,” paparnya.

Sementara itu mantan Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Timur Nawawi Pomolango mengungkapkan, dirinya berterima kasih atas kehadiran Walikota. Diakuinya, sinergitas yang dibentuk bersama Forkopimko Jakarta Timur sangat erat, sehingga pembangunan Jakarta Timur berjalan dengan baik.

“Terima kasih atas kehadiran Pak Walikota. Pak Wali ini memang selalu merangkul jajaran unsur samping dalam berbagai event. Untuk itu saya pesankan kepada Ketua PN yang baru agar dapat berdaptasi cepat dalam bersama membangun Kota Jakarta Timur untuk lebih baik lagi,” ujarnya.

Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Timur Kelas 1 A Khusus, Sumino menyampaikan komitmen untuk meneruskan program kerja yang telah direncanakan dari pendahulunya Nawawi Pomolango. Menurutnya, semua itu hanya dapat tercapai jika program kerja yang ada didukung seluruh pejabat dan karyawan di lingkungan Kantor Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

“Tugas yang diemban sangat berat, terlebih lagi untuk mempertahankan kinerja selama ini akan lebih berat lagi daripada memulai sesuatu yang baru. Saya akan berusaha keras untuk lebih baik lagi di masa yang akan datang,” tandasnya.

Dikatakan Sumino, terkait dengan sinergitas yang telah terbangun besama Pemkot Jakarta Timur, dirinya  akan terus mendukung program yang telah berjalan di wilayah hukum Kota Administrasi Jakarta Timur.

”Tentunya akan kita dukung apa yang dibutuhkan. PN akan turut hadir dalam membantu kemajuan Kota Jakarta Timur,” paparnya.

Hadir dalam acara itu seluruh jajaran Pengadilan Jakarta Timur dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Kota (Forkopimko) Administrasi Jakarta Timur serta hadir pula para petinggi TNI-Polri wilayah Jakarta Timur. (AHMAD DAILANGI)

Berita Terkait