Sabtu, 21 April 2018 | 22:25:48 WIB

Jabatan Komandan Korem 152 Babullah Diserah Terimakan

Selasa, 19 Desember 2017 | 21:11 WIB
Jabatan Komandan Korem 152 Babullah Diserah Terimakan

Salam komando pucuk pimpinan jabatan Korem 152/Babullah dari Kolonel Infanteri Sachono ke Kolonel Infanteri I Wayan Suarjana, bersama Panglima Kodam XVI/Pattimura. (FOTO: PENREM BABULLAH/LINDO)

AMBON, LINDO - Estafet tongkat komando pucuk pimpinan Korem 152/Babullah kembali diserahkan dari Kolonel Infanteri Sachono, SH, MSi, kepada Kolonel Infanteri I Wayan Suarjana, SE, MM.

Prosesi serah terima sendiri dipimpin langsung oleh Panglima Kodam XVI/Pattimura serta dihadiri oleh Para Pejabat Teras, Perwira LO AL, Perwira LO AU dan Kabalakdam dilaksanakan di Lobby Makodam XVI/Pattimura.

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan pelepasan dan pemasangan tanda pangkat ber lis merah, penyerahan tongkat komando serta penciuman Dhuaja Korem 152/Babullah.

Sementara itu dalam amanatnya Pangdam XVI/Pattimura menyampaikan bahwa pergantian dan serah terima jabatan di lingkungan TNI AD merupakan sesuatu yang lazim dan merupakan bagian dari pembinaan karier perwira maupun penyegaran suasana di Satuan.

Selain itu, Pangdam juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Kolonel Infanteri Sachono dan keluarga atas dedikasi dan pengabdiannya selama menjabat sebagai Komandan Korem serta kepada Kolonel Infanteri I Wayan Suarjana.

"Selamat atas kepercayaan yang diberikan oleh Pimpinan Angkatan Darat sebagai Komandan Korem 152/Babullah, laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab," ujar Pangdam.

Sementara itu dalam keterangannya Ws Kapenrem 152/Babullah Kapten Inf Heru Darujito menyampaikan bahwa saat ini Korem 152/Babullah memiliki pucuk pimpinan yang baru.

Oleh karenanya rencana esok hari kita akan melaksanakan tradisi corps raport pelepasan dan penyambutan pejabat Danrem mulai dari Bandara Sultan Babullah hingga Makorem yang akan diisi serangkaian kegiatan bersifat tradisi corps Satuan yang juga dikolaborasi dengan tradisi budaya maupun kesenian daerah Maluku Utara, ibarat kata pepatah "dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung". (Faisal/Penrem 152)

Berita Terkait