Jumat, 21 September 2018 | 13:44:32 WIB

Marsda TNI Imran Baidirus Resmi Menjabat Pangkohanudnas

Rabu, 27 Desember 2017 | 19:47 WIB
Marsda TNI Imran Baidirus Resmi Menjabat Pangkohanudnas

(FOTO : PENKOHANUDNAS/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Pangkohanudnas), dari pejabat lama Marsdya TNI Yuyu Sutisna, S.E.,M.M., kepada pejabat baru Marsda TNI Imran Baidirus, di Aula Gatot Soebroto Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Rabu (27/12).

Sertijab tersebut bersamaan dengan jabatan Koorsahli Panglima TNI, Kabais TNI, Danpom TNI, Dansatkomlek TNI serta Dandenma Mabes TNI. Acara Sertijab ini dihadiri para undangan meliputi para Kepala Staf Angkatan, Kasum TNI, para pejabat TNI, dan Polri serta Ketua umum Dharma Pertiwi beserta pengurus.  

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dalam amanatnya menyampaikan, perlu untuk dipahami, tugas yang menjadi wewenang dan tanggung jawab kita tentunya beraneka ragam sesuai dengan bidangnya masing-masing, namun demikian pada prinsipnya bermuara pada upaya peningkatan dan pengembangan organisasi TNI.

“Di mana dari setiap satuan kerja di lingkungan Mabes TNI harus mampu mengembangkan hubungan kerja yang sinergis guna peningkatan pelaksanaan tugas secara optimal,” ujar Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.    

Demikian pula halnya lanjut Panglima TNI, dengan jabatan Pangkohanudnas, Koorsahli panglima TNI, Kabais TNI, Danpom TNI, Dansatkomlek TNI serta Dandenma Mabes TNI merupakan jabatan yang cukup strategis di lingkungan Mabes TNI, sehingga diperlukan pemahaman dan penguasaan yang baik terhadap bidang tugasnya masing-masing yang semuanya dalam upaya pencapaian tugas pokok TNI.

Menurutnya, tugas –tugas tersebut mengandung makna bahwa setiap satuan kerja di lingkungan TNI dalam pelaksanaan tugasnya harus mampu menyajikan data yang akurat sebagai gambaran keadaan yang sesungguhnya sehingga dapat menjadi bahan masukan bagi pimpinan guna menetapkan kebijakan dan keputusan yang tepat.

“Sejauh ini saya merasakan kinerja Kohanudnas telah mampu memberikan kontribusi yang sangat berarti bagi kepentingan TNI.  Semua ini berkat kerja optimal dan peran dari Marsdya TNI Yuyu Sutisna.   Oleh karena itu saya selaku panglima TNI menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya,” ungkap Panglima TNI.

Marsdya TNI Yuyu Sutisna merupakan Pangkohanudnas ke-29 menjabat sejak 28 Februari 2017 yang selanjutnya menjabat Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakasau) di Mabesau, Cilangkap.

Ia merupakan alumni Akademi Angkatan Udara (AAU) tahun 1986 dan penerbang pesawat tempur F5 dari Skadron Udara 14 Lanud Iswahjudi, Madiun, Jawa Timur (Jatim).  Karier dan pendidikan militernya dilalui dengan baik hingga menjabat Pangkohanudnas serta berhasil menyelesaikan pendidikan Lemhanas tahun 2013 sebagai lulusan terbaik dari TNI Polri.

Sedangkan Pangkohanudnas yang baru Marsda TNI Imran Baidirus merupakan alumni AAU tahun 1988 juga sebagai penerbang pesawat tempur Hawk MK 53 dari Skadron Udara 15 Lanud Iswahjudi, Madiun. Ia pernah menjabat Danlanud Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat tahun 2010 dan Danlanud Adi Soetjipto, Yogyakarta tahun 2015.  (ARMAN R)

Berita Terkait