Rabu, 17 Oktober 2018 | 11:19:26 WIB

Danrem Babullah Pimpin Pendakian Gunung Tidore

Senin, 1 Januari 2018 | 14:27 WIB
Danrem Babullah Pimpin Pendakian Gunung Tidore

DANREM BABULLAH PIMPIN PENDAKIAN GUNUNG TIDORE - KIE MATUBU. (FOTO: PENREM BABULLAH/LINDO)

TIDORE, LINDO - Dipenghujung Tahun 2017 ini, Danrem 152/Babullah Kolonel Inf I Wayan Suarjana melaksanakan aktifitas pendakian Gunung Tidore atau biasa disebut Kie Matubu didampingi oleh Ketua Persit KCK Koorcab Rem 152 dan kedua putranya.

Dalam kegiatan itu juga hadir Dandim 1505/Tidore Letkol Inf Harrisal Ismail Subing, Para Kasi/Pasi, Perwira Staf dan Anggota Korem 152/Babullah dan Kodim 1505/Tidore.

Danrem beserta rombongan yang telah bersiap semenjak sang mentari masih terlelap diperaduannya tersebut bertolak dari Ternate menuju Pulau Tidore dengan menggunakan KMC Komando kemudian dilanjutkan perjalanan darat menuju titik awal pendakian yaitu di Kelurahan Gurabunga Kota Tidore Kepulauan.

Sebelum mendaki Danrem terlebih dahulu melakukan silaturahmi dengan tetua adat yang berada di Kelurahan Gurabunga tersebut yaitu Sowohi Kie Matiti H Yunus Hatari.

Usai berbincang sejenak tim nampak bersiap melakukan pendakian yang diawali dengan briefing singkat dan berdoa agar selama perjalanan diberikan perlindungan oleh Tuhan YME.

Pendakian memakan waktu sekitar 3 Jam 40 menit tersebut cukup menguras stamina namun kelelahan tersebut terbayar lunas usai kaki menapak di puncak gunung serta suguhan pemandangan deretan pulau dari Hiri hingga Makean yang berjejer rapi seolah juga menampakkan megahnya pulau Halmahera yang membentang dari Utara ke Selatan memanjakan mata rombongan.

Usai melepas penat sejenak kegiatan dilanjutkan berdoa bersama di Puncak Gunung sebagai bentuk rasa syukur atas karunia Tuhan yang tiada hentinya meliputi umat manusia, serta ditambah dengan sesi foto mengabadikan momen-momen langka dengan jepretan dan bidikan lensa kamera. Untuk menghindari kemalaman di jalan, rombongan pun berbalik turun gunung dengan rasa puas dan bahagia.

Sementara itu dalam keterangannya Ws Kapenrem 152/Babullah Kapten Inf Heru Darujito menyampaikan bahwa Danrem beserta rombongan di hari terakhir tahun 2017 ini sengaja melakukan pendakian menuju Puncak Gunung Tidore atau Kie Matubu.

Sebagai bentuk kecintaan dan keseriusan untuk mengabdi kepada daerah ini dengan mengunjungi seluruh tempat setelah hari sebelumnya menjajaki bawah air kini di puncak gunung, dan perjalanan ini bukanlah terakhir kali kedepan akan direncanakan mengunjungi sejumlah wilayah di Maluku Utara. (Faisal/Penrem 152)

Berita Terkait