Sabtu, 15 Desember 2018 | 07:13:27 WIB

Dankormar Terima Laporan Penyerahan Jabatan Inspektorat Korps Marinir

Rabu, 3 Januari 2018 | 23:30 WIB
Dankormar Terima Laporan Penyerahan Jabatan Inspektorat Korps Marinir

(FOTO : DISPENKORMAR/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H,.M.Tr (Hanla) menerima Laporan penyerahan Jabatan Inspektorat Korps Marinir (Kormar), dari Kolonel Marinir Bambang Hullianto, di Gedung Bapra Pasmar-2, Jalan Raya Cilandak KKO, Jakarta Selatan, Rabu (3/1).

Dalam amanatnya, Dankormar Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono mengatakan, perpindahan jabatan dalam organisasi di lingkungan instasi militer pada hakekatnya merupakan suatu kebutuhan organisasi, harus dilaksanakan secara periodik, dalam rangka upaya pembinaan personel dan peningkatan organisasi secara kompetitif dan berkesinambungan.

Menurutnya, menyikapi perkembangan lingkungan saat ini yang menuntut adanya kecepatan dalam bertindak, maka sebagai langkah antisipasinya dilakukan dengan mengedepankan efisiensi dan efektivitas pada penyelenggaraan pembinaan disertai kesadaran pengawasan melekat melalui penyederhanaan penyelenggaraan berbagai kegiatan dalam batas-batas kewajaran yang di implementasikan dalam wujud pengawasan yang lebih efektif dan profesional.

"Tuntunan tersebut dimaksudkan agar sedini mungkin dapat mencegah terjadi inefisiensi pendayagunaan anggaran yang terbatas dan mampu menjamin kelangsungan pembinaan sesuai kebijakan yang telah digariskan," terang Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono.

Selaras dengan hal tersebut lanjutnya, perlu adanya tindakan dalam merumuskan pemikiran-pemikiran yang konseptual serta langkah aplikatif yang didukung oleh profesionalisme dalam mengidentifikasi gejala-gejala timbulnya berbagai penyimpangan sekaligus mampu memberikan saran pemecahan kepada penentu kebijakan.

Pada kesempatan itu, Dankormar menyampaikan ucapan selamat kepada Kolonel Marinir Bambang Hullianto atas jabatan baru sebagai Staf Ahli Kasal dengan pangkat yang lebih tinggi "Brigadir Jenderal".

"Saya ucapkan terima kasih kepada Kolonel Marinir Bambang Hullianto atas nama jajaran Kormar dengan apa yang telah banyak dilakukan dan mengarah pada peningkatan yang lebih positif serta berbagai masukan dan saran yang diberikan sebagai upaya peningkatkan kualitas kinerja organisasi Kormar secara keseluruhan dan sumbangan pemikiran serta usaha-usaha yang telah dilakukan," pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut Danpasmar-2 Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, M.Tr (Hanla), para Asisten Dankormar, Asisten Danpasmar-2, Dankolak serta pejabat Korps Marinir lainnya. (ARMAN R)

Berita Terkait