Jumat, 21 September 2018 | 08:05:15 WIB

TNI AL Gelar Apel Khusus Hut Ke-55 Kowal Di Mabesal

Jum'at, 5 Januari 2018 | 15:50 WIB
TNI AL Gelar Apel Khusus Hut Ke-55 Kowal Di Mabesal

(FOTO : DISPENAL/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) menggelar Apel khusus peringatan Hari Ulang Tahun (Hut) Ke-55 Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) Tahun 2018, yang dilaksanakan di lapangan Apel Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (5/1).

Peringatan Hut Kowal tahun ini dipusatkan di Surabaya dan mengangkat tema “Korps Wanita TNI Angkatan Laut bermartabat , profesional dan kuat”.

Dalam amanat Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., yang dibacakan oleh Kolonel Laut (K/W) Sri Utari yang sehari-hari berdinas di Rumkital Marinir Cilandak mengatakan, wanita merupakan tiang negara, jika para wanita memiliki kepribadian yang tangguh maka dapat dipastikan akan menghasilkan pribadi-pribadi yang tangguh bagi kejayaan bangsa dan negara.

Menurutnya, Kowal harus senantiasa menjunjung tinggi etika, menjaga tutur kata, sikap, perilaku dan penampilan yang baik.

"Agar dalam kehidupan keluarga, Kowal harus mampu menjadi istri pendamping dan pendukung tugas suami sekaligus sebagai ibu rumah tangga. Dalam hal ini anggota Kowal mempunyai kewajiban menjaga harmonisasi rumah tangga sekaligus sebagai pendidik pertama dan utama bagi putera dan puterinya agar menjadi generasi muda yang berguna bagi bangsa dan negara," jelas Kasal.

Pada peringatan Hut Ke-55 Kowal ini, juga dilaksanakan pemberian hadiah berupa uang pembinaan kepada pemenang lomba-lomba, diantaranya, lomba menulis artikel, lomba renang, lomba lari estafet, lomba bola voli, lomba tari serta lomba menghias tumpeng.

Acara ini sekaligus dilakukan penyerahan piala bergilir ibu Catra Ratnanggadi Jalakanyasena dari tim Kowal Korps Marinir (Kormar) kepada tim Kowal Mabesal dengan keberhasilannya keluar sebagai juara umum dalam berbagai perlombaan. (ARMAN R)

Berita Terkait