Sabtu, 15 Desember 2018 | 23:22:37 WIB

Pandapotan Sinaga : DPC BMI Jakpus Diharapkan Bisa Jadi Kekuatan PDIP Ke Depan

Minggu, 7 Januari 2018 | 20:12 WIB
Pandapotan Sinaga : DPC BMI Jakpus Diharapkan Bisa Jadi Kekuatan PDIP Ke Depan

(FOTO : ARMAN R)

JAKARTA, LINDO - Ketua Dewan Penasehat Banteng Muda Indonesia Pandapotan Sinaga, melantik pengurus Dewan Pimpinan Cabang Banteng Muda Indonesia (DPC BMI) Jakarta Pusat (Jakpus) periode 2016-2020, yang diselenggarakan di Kantor Sekretariat DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Kemayoran, Jakpus, Minggu (7/1).

Selain pelantikan pengurus DPC BMI Jakpus, juga diadakan Peresmian Koperasi Braja Sakti  Mandiri dan dibentuknya Lembaga Bantuan Hukum (LBH) DPC BMI Jakpus.

Pengurus DPC BMI Jakpus yang dilantik yaitu, antara lain Ketua DPC BMI Jakpus Jansen Marpaung, Sekretaris Kencana Wulan, Bendahara Eko Satriawan, Ketua bidang Organisasi dan Idiologi Cecep Handoko, Ketua Bidang Kaderisasi dan Keanggotaan Cipta Wahyudi, serta  Wakil Ketua Bidang Media dan Informasi Ricky Marpaung.   

Acara ini dihadiri pengurus pusat dari BMI yaitu Ketua DPP BMI Bidang Ideologi dan Kaderisasi Catur Adi S.Bronto, Ketua DPD BMI DKI Jakarta Eka Dian Yanto, Pandapotan Sinaga yang juga sebagai Ketua DPC PDIP Jakpus beserta pengurus DPC PDIP Jakpus dan pengurus DPC BMI Jakpus.

Pandapotan Sinaga dalam pelantikan tersebut menyampaikan, DPC BMI Jakpus sebagai salah satu sayap partai PDIP, mempunyai peran penting dalam membesarkan dan memenangkan PDIP, yang diharapkan dengan kebersamaan dengan kekuatan yang solid bisa memberikan kontribusi yang positif bagi PDIP.

“Kehadiran pengurus DPC BMI Jakpus ini bisa menjadi momok dan kekuatan PDIP ke depan. Maka jangan sia-siakan kesempatan ini, mari kita berpolitik berdasarkan etika dan sebagai sayap partai harus berkerja sama dan bersinergi, mari bersama - sama memenangkan PDIP.  DPC BMI Jakpus jangan sampai mempermalukan kader-kader PDIP Jakpus,” ujar Pandapotan .

Sementara itu pada kesempatan yang sama Ketua DPD BMI DKI Jakarta Eka Dian Yanto mengatakan, DPC BMI Jakpus harus kompak dalam menjalankan organisasinya.

“Saya salut dengan dengan Pak Jansen (Ketua DPC BMI Jakpus)  yang merekrut dan merangkul relawan - relawan untuk menjadi pengurus DPC BMI Jakpus, sehingga diharapkan pada 2019 bisa membantu PDIP, khususnya di wilayah Jakpus, untuk memenangkan kompetisi Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019,” ungkap Eka.

Usai pelantikan pengurus DPC BMI Jakpus, Jansen Marpaung kepada wartawan menyampaikan, pihaknya akan melakukan konsolidasi dan bersinergi dengan PDIP sebagai induk organisasi BMI untuk memenangkan PDIP Pada Pileg dan Pilpres 2019.  (ARMAN R)

Berita Terkait