Rabu, 19 September 2018 | 14:28:50 WIB

Polres Pulau Morotai Musnahkan Puluhan Miras di Halaman Mapolres

Senin, 8 Januari 2018 | 17:45 WIB
Polres Pulau Morotai Musnahkan Puluhan Miras di Halaman Mapolres

Jajaran Kepolisian Resort Kabupaten Pulau Morotai bersama dengan jajaran Pemda Morotai, Senin (8/1) siang melakukan pemusnahan sejumlah miras dari berbagai merek dihalaman Mapolres Morotai, Maluku Utara. (FOTO: OJE/LINDO)

PULAU MOROTAI, LINDO - Polisi Satuan Sabhara Polres Kabupaten Pulau Morotai bersama dengan jajaran Pemda Morotai, Senin (8/1) siang melakukan pemusnahan barang bukti berupa minuman keras (Miras) yang di sita pada saat memasuki ahir tahun 2018.

"Barang haram tersebut di sita di pelabuhan spit daruba dan pelabuhan feri di penghujung tahun yaitu pada bulan desember lalu. Minuman keras (miras) ini dipasok dari tobelo Halmahera Utara (Halut), untuk diperjual belikan di Kabupaten Morotai. Rencana miras itu akan disiapkan untuk bersenang-senang diakhir tahun," kata Kasat Sabhara, Iptu Muhammad Iqbal.

Pemusnahan barang haram berupa, cap tikus 8 jergen dan 13 botol bir yang dilakukan bersama Pemda Pulau Morotai dilingkungan Polres Morotai, Senin, (8/1).

Perwira berpangkat dua balak ini membeberkan dalam waktu yang sangat singkat miras ini bisa masuk ke morotai dengan begitu banyak pada saat memasuki akhir tahun.

"kita sangat rutin patroli melakukan rajia dan memperketat akses jalur laut, karena kami yakin pasti barang haram ini dipasok melalui jalur laut," terangnya.

Dalam kesempatan itu, dia juga menambahkan pihaknya tetap rutin melakukan razia agar supaya bisa meminimalisir tindak kejahatan yang terjadi pada masyarakat Morotai.

"Kami tetap akan melakukan razia rutin, supaya bisa meminimalisir tindak kejahatan yang terjadi diinternal masyarakat," tutup Iqbal. (SUPRI/OJE)

Berita Terkait