Selasa, 22 Mei 2018 | 05:46:00 WIB

Yonif Raider 515 Kostrad Adakan Gerakan Peduli Sesama Dengan Nasi Bungkus

Rabu, 10 Januari 2018 | 02:21 WIB
Yonif Raider 515 Kostrad Adakan Gerakan Peduli Sesama Dengan Nasi Bungkus

(FOTO: PENKOSTRAD/LINDO)

JEMBER, LINDO - Kepedulian terhadap sesama merupakan suatu kewajiban bagi manusia. Banyak cara dalam mewujudkan rasa peduli terhadap sesama dilingkungan kita. Salah satu contohnya seperti yang dilaksanakan oleh Yonif Raider 515 Kostrad kali ini, yaitu dengan membagikan Nasi bungkus kepada masyarakat sekitar Yonif Raider 515 Kostrad, Jember, Jawa Timur, Jumat (5/1).

Kegiatan yang dinamakan “Jumat Barokah, Gerakan Nasi Bungkus” ini merupakan salah satu wujud nyata kepedulian Yonif Raider 515 Kostrad terhadap keadaan sekitar satuan.

Dipimpin oleh Perwira Seksi Personel Letnan Satu Inf Wisnu Suranenggala, kegiatan ini dilangsungkan setelah pelaksanaan sholat Jumat. Dibantu oleh beberapa orang anggota dan Takmir Masjid Al-Falah Yonif Raider 515 Kostrad, sebanyak 200 nasi bungkus dapat dibagikan dalam kegiatan tersebut.

Lebih lanjut Wisnu menyampaikan, “Kami mencoba sedikit membantu warga terutama bagi yang kurang mampu sekitaran asrama, mungkin dengan ini dapat memberikan sedikit manfaat yang berarti bagi mereka yang menerima, selain itu juga diharapkan kegiatan yang kami lakukan ini juga dapat menggugah para relawan dan masyarakat yang lebih mampu untuk ikut meringankan beban rekan-rekan lainnya,” ucapnya.

“Direncanakan kegiatan Gerakan Nasi Bungkus ini akan dilaksanakan rutin tiap Jumat, Janganlah melihat dari jumlah dan wujudnya, melainkan dari niat dan keikhlasan bagi yang memberikan, lanjutnya.  (PENKOSTRAD)

Berita Terkait