Kamis, 18 Oktober 2018 | 03:56:02 WIB

Jelang Pilkada Serentak, TNI-Polri Adakan Patroli Gabungan

Kamis, 11 Januari 2018 | 00:30 WIB
Jelang Pilkada Serentak, TNI-Polri Adakan Patroli Gabungan

(FOTO: PENREM BABULLAH/LINDO)

TERNATE, LINDO - Kodim 1501/Ternate dan Polda Maluku Utara, pada Senin (8/1) malam melaksanakan patroli gabungan yang di awali apel pengecekan personil di halaman Polda Maluku Utara, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara.

Dalam apel pengecekan personil yang bertindak sebagai pengambil apel Dir Sabhara Polda Maluku Utara yakni Kombes Pol Iwan Imam Susilo, adapun Personil Kodim 1501/Ternate dipimpin Pelda Joko Mulyanto, personil Brimob Polda Maluku Utara dipimpin Aiptu Rusdi Bahtiar, Sabhara Polda Maluku Utara dipimpin AKP E. Laratmase sedangkan Dalmas Polres Ternate dipimpin Aiptu Sudirman

Pelaksanaan patroli dilaksanakan pada malam hari untuk menciptakan rasa aman dan nyaman di wilayah Maluku Utara karena menjelang Pilkada di wilayah Kota Ternate sendiri banyak berdatangan massa pendukung Paslon dari Kab/Kota di Provinsi Maluku Utara yang terkonsentrasi di Kota Ternate mengingat sudah dimulainya pendaftaran Calon Gubernur dan Cawagub yang sudah dilaksanakan di hotel Grand Dafam International.

Fokus patroli gabungan yaitu pada pos-pos pasangan calon, daerah-daerah rawan yang sering terjadi tawuran antar kampung, tempat-tempat penjualan miras, tempat para tamu dari masing-masing Paslon dan tempat-tempat yang di anggap rawan yang berada di wilayah kota Ternate.

Di tempat terpisah Dandim 1501/Ternate Letkol Inf Abdul Razak Rangkuti S.Sos menyampaikan hingga kegiatan patroli gabungan selesai tidak ditemukan hal-hal yang menonjol, secara umum situasi Kota Ternate menjelang Pilkada 2018 dalam keadaan aman dan kondusif. (Faisal/Penrem 152)

Berita Terkait