Minggu, 22 April 2018 | 06:22:38 WIB

TNI siap Backup Polri Dalam Pengamanan Pilgub Malut

Kamis, 11 Januari 2018 | 01:08 WIB
TNI siap Backup Polri Dalam Pengamanan Pilgub Malut

Rapat TNI dan Polri bahas soal pilkada Malut di Mapolda Malut, Rabu (10/1). (FOTO: PENREM BABULLAH/LINDO)

TERNATE, LINDO - Tentara Nasional Indonesia (TNI) siap mem-back up Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dalam pengamanan  Pemlihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) di Maluku Utara (Malut).

Demikian hal tersebut disampaikan oleh Danrem 152/Babullah Kolonel Inf I Wayan Suarjana, S.E., M.M. dalam rapat yang dihadiri oleh Kapolda Malut Brigjen Pol Ahmad Juri beserta pejabat utama Polda Malut di Ternate, Maluku Utara, Rabu (10/1).

Dalam rapat tersebut dibahas tentang rencana pengamanan dan penempatan personel dalam rangka pengamanan perhelatan pemilihan kepala daerah yang akan dilaksanakan pada tahun ini, hal tersebut disampaikan Karo Ops dan Kasat Brimob dihadapan Kapolda, Danrem dan Irwasda Polda Malut.

Dalam kesempatan yang sama Danrem juga menyampaikan kesiapan personelnya dalam mem-back up Polri serta kita selalu menyiagakan 1/3 kekuatan yang senantiasa siap digerakkan dalam mengantisipasi perkembangan situasi yang terjadi. Rapat diakhiri dengan pembuatan komitmen melalui sinergitas TNI dan Polri kita ciptakan Pilkada yang aman dan damai di Maluku Utara.

Sementara itu dalam keterangannya Ws Kapenrem 152/Babullah Kapten Inf Heru Darujito menyampaikan bahwa kegiatan rapat tersebut merupakan wujud sinergitas antara TNI dan Polri sebagai bentuk kesiapan dalam pengamanan Pilkada Malut serta menciptakan situasi dan kondisi dalam pesta demokrasi yang aman, tertib dan lancar. (Faisal/Penrem 152)

Berita Terkait