Rabu, 19 September 2018 | 12:37:10 WIB

Pelda Sutomo Monitor Giat Imunisasi Difteri Di Wilayah Binaan

Kamis, 11 Januari 2018 | 14:03 WIB
Pelda Sutomo Monitor Giat Imunisasi Difteri Di Wilayah Binaan

(FOTO : KODIM0501/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Babinsa Koramil 03/Senen Kodimim 0501/Jakarta Pusat (JP) BS memonitor kegiatan pemberian vaksin difteri pada siswa-siswi TK/PAUD Kasib Ibu, di RT 07 RW 08 , Kelurahan Kramat, Senen, Jakarta, Kamis (11/1).

Sebanyak 60 anak di sekolah ini mendapatkan vaksinasi difteri dari Puskesmas Kramat yang dipimpin oleh Dr. Deswita dalam penyampain sebelum vaksinasi dimulai, ia menyampaikan kegiatan ini merupakan putaran kedua dari program ORI dari Kementrian Kesehatan (Kemenkes) dan Pemda DKI untuk mencegah wabah Difteri berkembang di wilayah DKI Jakarta.

"Pemerintah mencanangkan program Outbrake Respons Imunizatition (ORI) Difteri diberbagai daerah beriring munculnya penyakit difteri yang terjadi belakangan ini, " terang Dr. Deswita.

Difteri sendiri lanjutnya, merupakan infeksi bakteri yang menyerang selaput lendir pada hidung dan tenggorokan juga kulit, difteri sangat menular dan berpotensi mengancam jiwa sehingga pemerintah melakukan usaha maksimal untuk menekan meluasnya wabah difteri.

Sementara itu, Babinsa Koramil 03/Senen Pelda Sutomo merasa mempunyai kewajiban mendampingi warga dalam mensukseskan program ORI ini.

Menurutnya, kesehatan warga adalah modal utama dalam kehidupan, dari tubuh yang sehat akan terlahir jiwa yang sehat pula. "Jiwa dan raga yang sehat adalah kunci tercapainya masyarakat madani yang sejahtera," jelas Pelda Sutomo. (ARMAN R)

Berita Terkait