Sabtu, 20 Januari 2018 | 21:42:07 WIB

TNI AL Gelar Penandatanganan Kontrak Kolektif 2018

Jum'at, 12 Januari 2018 | 18:20 WIB
TNI AL Gelar Penandatanganan Kontrak Kolektif 2018

(FOTO : DISPENAL/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) melaksanakan Penandatanganan Kontrak Kolektif Pengadaan Barang dan Jasa tahun 2018 yang disaksikan oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., di dampingi Ketua Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Dr. Ir. Agus Prabowo, M.Eng., Inspektorat Jenderal Angkatan Laut (Irjenal) TNI Mayjen TNI Dodik Widjanarko, S.H serta para pejabat utama Mabesal, di Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (12/1).

Kegiatan ini diselenggarakan ketiga kalinya oleh TNI AL, guna menindak lanjuti instruksi dari Presiden Joko Widodo dalam rangka percepatan pertumbuhan ekonomi dan percepatan pelaksanaan anggaran pada tahun anggaran 2018, sehingga dengan ditandatanganinya kontrak pada awal tahun maka, pelaksanaan program dan kegiatan di lingkungan TNI AL dapat segera dimulai.

Dalam amanatnya, Kasal Laksamana TNI Ade Supandi mengatakan, pada hakikatnya acara penandatanganan kontrak bersama ini merupakan tindak lanjut dan wujud nyata dari langkah-langkah peningkatan kinerja TNI AL.

Menurutnya, dengan dilaksanakannya penandatanganan kontrak di awal tahun akan mempercepat daya serap anggaran TNI AL tahun 2018.

“Kegiatan yang baik ini, harus berlangsung secara konsisten pada masa mendatang, sehingga dari waktu ke waktu daya serap anggaran TNI AL dapat meningkat secara signifikan dan mencapai sasaran program dan kegiatan yang telah direncanakan," tegas Laksamana TNI Ade Supandi.

Ia juga menekankan, agar para Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Satuan Kerja (Satker) TNI AL dan mitra penyedia barang, dapat melaksanakan kontrak ini dengan sebaik-baiknya sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Penandatanganan dilaksanakan secara serempak oleh Satuan Kerja/Komando Utama TNI AL diantaranya Pushidrosal, Seskoal, Disbekal, Disfaslanal, Dismatal, Diskesal, Dissenlekal, Diskomlekal, Dispenal, Dislaikmatal dan Kormar dan juga dilaksanakan Video Conference secara langsung dengan beberapa Satuan TNI AL yakni Koarmabar, Koarmatim, Kolinlanmil, Lantamal I Belawan, Lantamal II Padang, serta Lantamal XIII Tarakan.

Turut hadir pada kegiatan ini, Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksdya TNI A. Taufiq R, Inspektur Jenderal Kementerian Pertahanan (Irjen Kemhan), Direktur Jenderal Perencanaan Pertahanan (Dirjen Renhan), Asisten Perencanaan Umum (Asrenum) Panglima TNI, Ketua Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), Kepala Pusat Keuangan (Kapusku) Kemhan, para pejabat utama Mabesal, para Pangkotama serta para mitra penyedia barang dan jasa. (ARMAN R)

Berita Terkait