Senin, 18 Juni 2018 | 07:17:41 WIB

Ketum Jalasenastri Beri Pembekalan Para Istri Calon Wisudawan STTAL

Jum'at, 12 Januari 2018 | 21:21 WIB
Ketum Jalasenastri Beri Pembekalan Para Istri Calon Wisudawan STTAL

(FOTO : DISPENAL/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Ketua Umum (Ketum) Jalasenastri Ny. Endah Ade Supandi memberikan pembekalan kepada 90 istri calon wisudawan Sarjana S-1 angkatan 36 dan D-3 angkatan 10 STTAL Tahun 2018, di Gedung Marore Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL), Bumimoro, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (12/1).

Acara diawali dengan penyambutan dari Komandan STTAL Laksma TNI Ir. Avando Bastari dan Ketua Cabang BS Jalasenastri STTAL Ny. Irlina Avando Bastari, sekaligus menyampaikan kesiapan para istri wisudawan untuk menerima pengarahan.

Pada saat itu juga diresmikannya Gedung Wiratno yang merupakan Gedung Cabang Berdiri Sendiri (BS) Jalasenastri STTAL yang langsung diresmikan oleh Ketua Umum (Ketum) Jalasenastri Ny. Endah Ade Supandi dengan melakukan penekanan tombol sebagai simbol tanda diresmikannya Gedung Cabang BS Jalasenastri STTAL serta penandatanganan prasasti dan peninjauan ke gedung Jalasenastri tersebut.

Acara pembekalan ini merupakan rangkaian kegiatan menjelang penutupan pendidikan yang akan dilaksanakan pada Senin 15 Januari 2018 di STTAL.

Pembekalan ini diikuti 90 istri wisudawan, yang terdiri dari 50 istri wisudawan S-1 dan 40 istri wisudawan D-3, yang diantaranya terdiri atas istri wisudawan TNI AU dan Polri. 

"Kehadiran saya disini, diharapkan dapat saling mengenal lebih dekat lagi, seperti pepatah mengatakan tak kenal maka tak sayang serta dapat silaturahmi antar sesama istri para calon wisudawan STTAL yang berasal dari berbagai daerah dan matera yang tentunya akan semakin mempererat rasa persatuan dan kesatuan sesama istri prajurit TNI dan Polri,” ungkap Ny. Endah Ade Supandi.

Mengakhiri pembekalannya, Ketum Jalasenastri memberikan penekanan sebagai istri calon wisudawan harus mampu dalam meningkatkan dalam pembinaan keluarga, jalin komunikasi yang baik dengan suami, dan anak-anak secara intensif, dengan suasana kekeluargaan yang penuh keterbukaan dilandasi dengan semangat kebersamaan, cinta kasih sayang, serta didasari dengan rasa saling mempercayai sesama anggota keluarga. 

Acara diakhiri dengan penyerahan cinderamata Ketua Umum Jalasenastri kepada perwakilan istri calon wisudawan, sesi foto bersama dan acara ramah tamah.

Turut serta dalam kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Ketua Umum Jalasenastri Ibu Ina A. Taufiq R beserta jajaran pengurus pusat Jalasenastri dan Bakor Jalasenastri Wilayah Jakarta dan Surabaya. (ARMAN R)

Berita Terkait