Rabu, 17 Januari 2018 | 21:28:14 WIB

Kasdivif 2 Kostrad Lepas Pemberangkatan Tradisi Warga Baru

Minggu, 14 Januari 2018 | 03:39 WIB
Kasdivif 2 Kostrad Lepas Pemberangkatan Tradisi Warga Baru

(FOTO: PENKOSTRAD/LINDO)

MALANG, LINDO - Kepala Staf Divisi Infanteri 2 Kostrad, Brigjen TNI Syafrial, psc., M.Tr. (Han) memimpin acara pemberangkatan tradisi warga baru Divif 2 Kostrad, di lapangan Penegak Sapta Marga, Singosari, Malang, Jawa Timur, Kamis (11/1).

Kegiatan tradisi ini diikuti oleh 250 orang prajurit, yang terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama Remaja Divif 2 Kostrad. Mereka akan melaksanakan Han Mars sejauh kurang lebih 116 Km menuju gunung Arjuna, selama satu minggu, mulai tanggal 11 s.d. 18 Januari 2018.

Penyelenggaraan tradisi ini telah mengakar dalam kehidupan di satuan Divif 2 Kostrad, yang bertujuan untuk menanamkan jiwa korsa, soliditas dan semangat pengabdian.

Selain itu, kegiatan tradisi juga merupakan cara untuk menumbuhkan rasa memiliki dan kebanggaan sebagai prajurit Divisi Infanteri 2 Kostrad. Hal ini penting, mengingat jiwa korsa yang ditunjang oleh semangat pengabdian yang tinggi, merupakan salah satu kunci keberhasilan prajurit dalam melaksanakan berbagai bentuk penugasan.

Dalam sambutan yang dibacakan Brigjen TNI Syafrial, Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan bahwa kegiatan tradisi ini merupakan wahana untuk membentuk prajurit-prajurit Divisi Infanteri 2 Kostrad yang memiliki watak dan moral yang mencerminkan jati diri Prajurit Sapta Marga, yang senantiasa mampu mempersembahkan pengabdian terbaik bagi Bangsa dan Negara.

“Laksanakan setiap rangkaian kegiatan dengan sungguh-sungguh, sehingga nantinya kalian dapat menjadi prajurit Divisi Infanteri 2 Kostrad yang profesional, memiliki kemampuan fisik dan kesamaptaan yang prima, berdisiplin dan beretika keprajuritan yang luhur, serta memiliki kebanggaan terhadap satuan,” tegasnya. (PENKOSTRAD)

Berita Terkait