Rabu, 14 November 2018 | 03:42:37 WIB

Prajurit Kostrad Ikut Evakuasi Kendaraan Yang Terlibat Lakalantas di Sukabumi

Rabu, 17 Januari 2018 | 11:28 WIB
Prajurit Kostrad Ikut Evakuasi Kendaraan Yang Terlibat Lakalantas di Sukabumi

(FOTO: PENKOSTRAD/LINDO)

SUKABUMI, LINDO - Rombongan Prajurit Yonarmed 13 Kostrad yang dipimpin Kapten Arm Yoanes melaksanakan bantuan evakuasi  terhadap kendaraan yang mengalami kecelakaan lalu lintas pada Minggu 14 Januari 2018 sekitar pukul 15.00 Wib di daerah Gekbrong Sukabumi.

Kejadian bermula ketika rombongan personel Yonarmed 13 dipimpin Kapten Arm Yoanes berangkat ke Mamenarmed 2 Purwakarta dengan menggunakan 2 Truk NPS dan Giga, Strada SC, dengan tujuan melaksanakan tes jasmani kenaikan pangkat.

Rombongan Yonarmed 13 Kostrad mengalami hambatan akibat adanya kemacetan lalu lintas di sekitar Gekbrong. Kemudian Kapten Arm Yoanes mencari informasi tentang penyebab kemacetan, ternyata 200 meter didepan rombongan terjadi kecelakaan lalu lintas yang melibatkan 1 unit bus dan 1 unit truk box. Akibat kecelakaan tersebut,  truk box terguling dan menghalangi jalan sehingga mengakibatkan kemacetan.

Pasca insiden tersebut, arus lalu lintas baik dari arah Sukabumi menuju Cianjur maupun sebaliknya, terjadi kemacetan yang cukup parah. Pasalnya, selain badan bus yang menutup badan jalan, juga banyak warga yang mendatangi lokasi untuk melihat kejadian.

Melihat arus lalu lintas yang macet parah, Kapten Arm Yoanes berkoordinasi dengan pihak kepolisian yang ada di TKP untuk membantu mengevakuasi kendaraan yang menghalangi jalan

Setelah diizinkan membantu, Kapten Arm Yoanes beserta anggota dan bersama dengan masyarakat sekitar mengevakuasi terhadap truk dan bis yang menghalangi jalan dengan bantuan derek truk Giga.

Setelah selesai proses evakuasi arus lalu lintas menjadi normal kembali dan personel Yonarmed 13 Kostrad kembali melanjutkan perjalanan menuju Menarmed 2 Purwakarta.  (PENKOSTRAD)

Berita Terkait