Minggu, 21 Oktober 2018 | 09:05:42 WIB

TNI AL Sosialisasikan MNEK 2018 Di Kemkominfo

Kamis, 18 Januari 2018 | 23:53 WIB
TNI AL Sosialisasikan MNEK 2018 Di Kemkominfo

(FOTO : DISPENAL/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) kembali melaksanakan sosialisasi kegiatan Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2018, setelah sebelumnya melaksanakan beberapa  kali sosialisasi di berbagai Kementerian, diantaranya Kementerian Pariwisata dan Kementerian Kesehatan RI beberapa waktu lalu.

Pada Kamis (18/1) Sosialisasi MNEK 2018 dilaksanakan di Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (KemkominfoI), Jakarta Pusat, oleh Komandan Gugus Tempur Laut Armada RI Kawasan Timur (Danguspurlatim) Laksma TNI Rachmad Jayadi selaku Komandan Satgas mensosialisasikan Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2018, yang dihadiri Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kemkominfo Rosarita Niken Widiastuti, Staf Satgas MNE Komodo 2018 Letkol Laut (P) Agustinus Joko, Kapten Laut (P) Darmawan, Sumiati selaku PLT Direktur Pengelolaan Media Publik dan Nurlaili selaku Kasubdit Media Online.

Kolonel Laut (P) Antonius Widyoutomo saat paparan menjelaskan, kegiatan MNE Komodo ke-3 tahun 2018 yang akan dilaksanakan pada bulan Mei mendatang di Mataram NTB ini bertemakan "Cooperation To Respond Disaster And Humanitarian Issues".

MNEK 2018 merupakan kegiatan dua tahunan TNI AL dengan melibatkan kapal perang, pesawat udara, helikopter, serta delegasi Angkatan Laut negara sahabat. 

Sementara itu, Dansatgas MNE Komodo 2018 berharap, dengan adanya sosialisasi dengan Kemkominfo dapat terjalinnya komunikasi antar peserta latihan saat di darat dan di laut untuk mengupgrade jaringan 2G menjadi 3G di area laut, adanya penambahan Band Width Internet disekitar area lego jangkar,  pelabuhan, tempat meeting dan gili trawangan serta free wifi dan publikasi media cetak dan elektronik.

Hal senada disampaikan Dirjen IKP Kemkominfo, agar dengan adanya sosialisasi ini TNI AL dan Kemkominfo dapat menjalin kerja sama dan sinergi yang efektif dalam mendukung kegiatan MNE Komodo 2018 di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Diakhir kegiatan sosialisasi tersebut, Danguspurlatim memberikan cinderamata plakat dan maskot boneka Komodo 2018 kepada Dirjen IKP Kemkominfo Rosarita Niken Widiastuti. (ARMAN R)

Berita Terkait