Sabtu, 18 Agustus 2018 | 05:51:49 WIB

Kasal Ade Supandi Resmikan Anjungan Utama Pushidrosal

Jum'at, 19 Januari 2018 | 01:54 WIB
Kasal Ade Supandi Resmikan Anjungan Utama Pushidrosal

Kasal Laksamana TNI Ade Supandi saat meresmikan Anjungan utama Pushidrosal. (FOTO: Disinfolahta/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi mengadakan silaturahmi dengan dengan pemimpin redaksi dan para jurnalis, sekaligus meresmikan anjungan utama Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) di Mako Pushidrosal, Ancol Timur, Jakarta Utara, Kamis (18/1).

Digelarnya kegiatan silaturahmi ini, merupakan suatu bentuk ungkapan rasa terima kasih dan penghargaan yang tinggi dari pimpinan TNI AL dalam hal ini Kasal kepada insan media, baik ceta maupun elektronik, atas segala kontribusi/bantuan publikasi dan kerja sama yang baik dari insan media secara keseluruhan, dan diharapkan  kerja sama antara TNI AL dengan media massa yang sudah terjalin dengan baik selama ini,  tetap dipertahankan dan semakin bersinergi.

TNI AL  menyadari pentingnya sinergitas antara TNI AL dengan insan media melalui aspek publikasi yang menjadi hal strategis pada era saat ini. Dalam kegiatan silaturahmi ini Kasal memberikan apresiasi berupa penghargaan kepada insan media, melalui penilaian yang telah dilakukan oleh jajaran Dinas Penerangan Angkatan Laut, berdasarkan kuantitas maupun kualitas pemberitaan/publikasi tentang TNI AL, yang telah direcord oleh tim  Dinas Penerangan TNI AL (Dispenal)  sepanjang tahun 2017.

Selain kegiatan tersebut, Kasal Laksamana TNI Ade Supandi, meresmikan Anjungan Utama Pushidrosal yang menjadi simbolisasi penggunaan sekaligus ungkapan rasa syukur jajaran TNI AL, atas selesainya pembangunan anjungan ini.

Selain itu, juga dilaksanakan tentang penyerahan sertifikat lisensi LSP P2 dari BNSP bidang Hidrografi dan oseanografi yang merupakan pertama kali di TNI AL, peluncuran Sistem Informasi Manajemen (SIM) Pushidrosal yang meliputi E-Office, E-Shop, dan E-Sertifikasi, serta peluncuran Marine Navigation Application Pushidrosal  berbasis IOS dan android  yang  merupakan aplikasi layanan data dan informasi hidro-oseanografi  untuk keselamatan pelayaran yang real time di smartphone.  (Disinfolahta)

Berita Terkait