Selasa, 23 Oktober 2018 | 21:21:39 WIB

Latpratugas Pamtas Siap Amankan Perairan Tiga Negara

Jum'at, 19 Januari 2018 | 02:01 WIB
Latpratugas Pamtas Siap Amankan Perairan Tiga Negara

(FOTO: DISPEN ARMATIM/LINDO)

SURABAYA, LINDO - Komandan Satuan Kapal Cepat (Dansatkat) Koarmatim Kolonel Laut (P) Rudhi Aviantara Irvandhani selaku Perwira Pelaksana Latihan melaksanakan briefing awal kepada peserta Latsiap Pratugas Pamtas RI-Malaysia, RI-Philipina, RI-Australia, di Auditorium Puslat Kaprang, Kolatarmatim, Ujung Surabaya, Rabu, (17/1).

Dalam Pembekalan kali ini disampaikan materi tentang pengetahuan dasar intelijen dan Analisa Daerah Operasi (ADO) wilayah perbatasan RI-Malaysia, RI-Philipina, RI-Australia oleh Asintel Lantamal XIII Tarakan, Asintel Lantamal VIII Manado, dan Asintel Lantamal VII Kupang.

Sebanyak 300 personel yang terdiri dari Pelaku : 240 personel yang meliputi anggota KRI, Satkopaska Koarmatim, Lantamal VII, Lantamal VIII, Lantamal XIII dan Tim Pendukung 60 personel.

Selain menerima pembekal tersebut, juga mendapatkan pembekalan tentang Kepabeanan dari Bea Cukai Jawa Timur, dilanjutkan Pembekalan pengetahuan tentang UNCLOS'82 dan tanya jawab oleh Diskumarmatim, Pembekalan pengetahuan tentang peran universal TNI AL dan tanya jawab oleh Diskumarmatim, Pembekalan pengetahuan ttg UU Pelayaran oleh Diskumarmatim.

Kegiatan Latihan Penyiapan Latpratugas Pamtas RI-Malaysia, RI-Philipina, RI-Australia yang dilaksanakan di Koarmatim berlangsung mulai tanggal 15 sampai dengan 19 Januari 2018.

Sedangkan di hari ke-3 para peserta menerima Pembekalan pengetahuan tentang Narkoba dan Psikotropika dari Pejabat BNN Jawa Timur yang disampaikan AKBP Wisnu Chandra, Pembekalan pengetahuan tentang peran-peran dikapal dan tanya jawab oleh Dan KRI Mandau-621 Letkol Laut (P) Son Haji.

Pembekalan pengetahuan tentang Kekamlaan dan tanya jawab oleh Pabandya Kumla Sops Armatim, Mayor Laut (KH) Meky, serta Pembekalan pengetahuan tentang Binpotmar dilanjutkan tanya jawab oleh Ltk Laut (P) Heru Wiratama selaku Pamen Dispotmararmatim. (DISPEN ARMATIM)

Berita Terkait