Selasa, 22 Mei 2018 | 05:43:17 WIB

Bati Tuud Koramil 05/Kebayoran Baru Hadiri Workshop Gugus Depan Berbasis Komunitas

Minggu, 21 Januari 2018 | 18:37 WIB
Bati Tuud Koramil 05/Kebayoran Baru Hadiri Workshop Gugus Depan Berbasis Komunitas

(FOTO : KODIM0504/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Bati Tuud Koramil 05/Kebayoran Baru Peltu Idham Cholid mewakili Saka Wira Kartika Jakarta Selatan (binaan Kodim 0504/Jakarta Selatan (JS)), menghadiri acara Workshop Gugus Depan Berbasis Komunitas, yang diadakan Kwarda Pramuka DKI Jakarta, di Gedung Pramuka Kwarda DKI Jakarta, Jalan Diponogoro No. 26, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (18/1). 

Hadir  juga dalam acara tersebut, Ketua Kwarda Pramuka DKI Jakarta Sylviana Murni, Triyadi Kodim sebagai Abdimas Kwarda DKI. Sedangkan narasumber yang hadir dalam acara Workshop Gugus Depan Berbasis Komunitas ini adalah Bambang dari Rindam Jaya, Jaenudin Dari Dinas Pemberdayaan, Perlindungan anak, Pengendalian Penduduk serta Said Sukur Kepala Biro Tata Pemerintahan.

Pada kegiatan tersebut, membahas masalah Kepramukaan pembentukan Gugus depan Barbasis Komunitas, yang diharapkan pada Maret 2018 mendatang harus sudah bertambah Gugus Depan berbasis Komunitas di tiap - tiap Kwartir Ranting Se - Jakarta  

“Sehingga, di bulan Oktober nanti akan diadakan Jambore Gugus Depan Pramuka berbasis Komunitas,” kata Ketua Kwarda Pramuka DKI Jakarta Sylviana Murni.

Pada kesempatan yang sama Ketua Kwarda DKI Jakarta juga mengungkapkan, Gugus Depan berbasis Komunitas yang sudah berdiri di Kelurahan Pulo Kambing Jakarta Timur (Jaktim), yang hendaknya menjadikan contoh untuk Kwartir Ranting yang lainnya, 

Sylviana Murni juga meminta agar di tiap Kwartir Ranting minimal ada 1 (satu) Gugus Depan berbasis komunitas, yang lebih dikenal Gugus depan Teritorial dan yang nanti akan membantu dari pada petugas pemerintah yang berada di wilayah dalam menghadapi Bencana maupun masalah masalah yang dihadapi di lingkungannya. (ARMAN R)

Berita Terkait