Senin, 21 Mei 2018 | 18:01:50 WIB

Danramil 01/Menteng Pimpin Upacara DI SMK 16 Jakarta

Senin, 22 Januari 2018 | 13:27 WIB
Danramil 01/Menteng Pimpin Upacara DI SMK 16 Jakarta

(FOTO : KODIM0501/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Komandan Koramil (Danramil) 01/Menteng, Kodim 0501/Jakarta Pusat (JP) BS Mayor Kav Sugiyanto, menjadi Inspektur Upacara (Irup) Bendera, di SMK 16 Jakarta, Jalan Taman Amir Hamzah No. 3, RT 001/04 Pegangsaan, Menteng Jakarta Pusat, Senin Pagi (22/1).

Dalam kesempatan ini, Danramil menyampaikan apresiasi kepada para siswa dan pendidik SMK 16 atas penyelenggaran kegiatan upacara yang berjalan tertib dan lancar.

"Upacara bendera merupakan bukti bahwa jiwa nasionalisme kita belum luntur, dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan melakukan penghormatan kepada Bendera Merah Putih," kata Mayor Kav Sugiyanto.

Ia juga menghimbau kepada para peserta upacara untuk meresapi makna nasionalme dan lebih mecintai tanah air. Hal ini perlu dilakukan agar kita menjadi warga negara yang memiliki integritas.

Pada kesempatan itu, Danramil 01/Menteng berpesan pada para siswa untuk menjadi generasi yang handal, "siswa harus miliki mimpi yang besar dan kerahkan seluruh usaha untuk meraihnya, jadilah pribadi yang sehat jasmani dan rohani jiwa," ujarnya.

Turut hadir pada upacara tersebut, staf dan anggota Koramil 01/Menteng, Kepala Sekolah Ibu Suswati, Para Wakil Kabid, Guru dan siswa-siswi SMK 16.

Kepala Sekolah SMK 16 Ibu Suswati berharap, kegiatan seperti ini sering dilaksanakan untuk menyegarkan wawasan kebangsaan anak didik kami. (ARMAN R)

Berita Terkait