Jumat, 23 Februari 2018 | 05:46:49 WIB

Anggota Yonarmed 11 Kostrad Karya Bhakti di Pasar Rejowinangun Magelang

Selasa, 23 Januari 2018 | 01:40 WIB
Anggota Yonarmed 11 Kostrad Karya Bhakti di Pasar Rejowinangun Magelang

(FOTO: PENKOSTRAD/LINDO)

MAGELANG, LINDO - Dalam rangka mewujudkan fungsi pembinaan teritorial TNI AD, Yonarmed 11 Kostrad melaksanakan kegiatan karya bhakti bersama masyarakat dan bekerjasama dengan UPT Pasar Rejowinangun, Magelang (21/1).

Kegiatan karya bhakti bersama ini dilaksanakan oleh sekitar 43 petugas kebersihan pasar yang dibantu masyarakat dan 20 anggota Yonarmed 11 Kostrad pimpinan Sertu Haris yang dimulai pukul 08.00 Wib sampai dengan pukul 10.00 Wib.

Karya bhakti ini difokuskan pada pembersihan sampah yang berserakan disekitar jalan maupun pada parit yang tersumbat oleh sampah dimana ketika turun hujan dapat mengakibatkan banjir atau genangan air yang dapat merusak Fasum tidak lupa juga dengan tempat penimbunan sampah di pasar Rejowinangun Magelang.

Ditempat lain, Danyonarmed 11 Kostrad Mayor Arm Siswo Budiarto mengatakan "Satuan Yonarmed 11 Kostrad melaksanakan kegiatan karya bhakti di Pasar Rejowinangun selain membantu meningkatkan kebersihan lingkungan juga sebagai contoh kepada masyarakat sekitar untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, dalam hal ini di wilayah pasar Rejowinangun. Selain itu juga memberikan himbauan tentang pentingnya menjaga pola hidup bersih untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan nyaman".

“Dengan adanya kegiatan karya bhakti yang dilaksanakan oleh anggota Yonarmed 11 Kostrad diharapkan seluruh komponen yang berada di pasar Rejowinangun  Magelang baik pedagang maupun pembeli serta masyarakat sekitar memahami akan pentingnya kebersihan, karena kebersihan merupakan sebagian dari iman,” ujar Mayor Arm Siswo Budiarto.

Masyarakat beserta petugas kebersihan di pasar Rejowinangun Magelang merasa senang dan mengapresiasi dengan terlaksananya kegiatan karya bhakti anggota Yonarmed 11 Kostrad sehingga membantu mewujudkan pasar yang bersih dan membuat suasana pasar menjadi lebih indah, rapi dan nyaman.

Kami berharap kegiatan seperti ini tetap berlanjut, tidak hanya untuk sekarang ini saja karena selain membantu kebersihan lingkungan, masyarakat juga merasakan kedekatan dengan TNI khususnya Yonarmed 11 Kostrad ketika bersama-sama, bahu membahu melakukan pembersihan pasar Rejowinangun Magelang," tegas Kepala UPTD Pasar Rejowinangun Magelang Hari Supriyadi. (PENKOSTRAD)

Berita Terkait