Senin, 21 Mei 2018 | 17:51:34 WIB

Di Depan Istana Negara, PPMJ Unjuk Rasa Tuntut Presiden Jokowi Copot HM Prasetyo Dari Jabatan Jaksa Agung

Rabu, 6 Januari 2016 | 15:18 WIB
Di Depan Istana Negara, PPMJ Unjuk Rasa Tuntut Presiden Jokowi Copot HM Prasetyo Dari Jabatan Jaksa Agung

PPMJ membawa “pocong” Surya Paloh-HM Prasetyo ke Istana Negara. (FOTO : PPMJ/LINDO)

JAKARTA, LINDO – Sekitar 150 orang yang tergabung dalam Perhimpunan Pemuda dan Masyarakat Jakarta (PPMJ) melakukan Unjuk Rasa di depan Istana Negara, Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (6/1).

Dalam Unjuk Rasa itu, PPMJ menuntut meminta Presiden  JokoWidodo untuk segera mencopot HM Prasetyo dari Jabatannya sebagai Jaksa Agung.
“Kami meminta komitmen Presiden Joko Widodo untuk menegakkan hukum tanpa pandang bulu dan jadikan hukum sebagai Panglima di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” tegas Koordinator PPMJ Abdul Muthalib dalam Unjuk Rasa tersebut.

PPMJ lanjutnya, juga mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)  untuk segera memanggil dan memeriksa Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan Jaksa Agung HM Prasetyo terkait dugaan kasus dana Bansos Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Seperti ditahui bersama, kasus korupsi dana bantuan sosial Propinsi Sumut, telah melibatkan beberapa orang yang telah dijadikan sebagai tersangka.  Tetapi dalam perkembangan kasus ini, KPK sepertinya diduga mengalami kemandekan dan tidak punya keberanian untuk memanggil dan memeriksa Surya Paloh dan HM Prasetyo,

Surya Paloh juga diduga sebagai otak dari inisiasi pertemuan Eks Gubernur Sumut, istrinya dan juga Patrice Rio Capela di DPP partai Nasdem beberapa waktu lalu.  Tujuan dari Pertemuan terseb1ut tidak lain adalah untuk memerintahkan kepada HM. Prasetyo sebagai Jaksa Agung untuk memberhentikan kasus dana bansos yang ditangani oleh kejagung.  Surya paloh juga diduga kuat otak dibalik upaya penyuapan Hakim di Pengadilan tinggi Sumut.

Berita Terkait