Rabu, 21 November 2018 | 11:15:33 WIB

Cegah Kejahatan, TNI-Polri Wilayah Tangerang Gelar Patroli Gabungan

Senin, 5 Februari 2018 | 00:21 WIB
Cegah Kejahatan, TNI-Polri Wilayah Tangerang Gelar Patroli Gabungan

(FOTO: PENDAMJAYA/LINDO)

JAKARTA, LINDO -  Anggota Batalyon Infanteri Mekanis 203/Arya Kemuning (Yonif Mekanis 203/AK) bersama Polsek Jatiuwung serta Koramil 18/ Jatiuwung, terus berupaya mencegah dan meminimalisir tindak kejahatan di wilayah Tangerang dengan menggelar patroli gabungan di beberapa titik wilayah Kota Tangerang, Propinsi Banten, Jumat Malam (2/2).

"Patroli gabungan ini merupakan sinergitas antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polri yang  terus kami laksanakan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat Tangerang Kota," terang Kapolsek Jatiuwung Kompol Eliantoro.

Dalam kegiatan ini, selain Kapolsek turut juga Pasi-1/Intel Yonif Mekanis 203/AK Kapten Inf Rachmat Shaleh, Danramil-18/Jatiuwung Mayor Arh Jewanta serta mengerahkan 97 personel gabungan.

Menurut Kapolsek, sasaran patroli gabungan adalah area Danau Sangiang yang sering terjadi begal dan pemalakan. Patroli gabugan juga melakukan razia tertib administrasi kendaraan yang melintas di depan Ruko Kintamani Tangerang.

Patroli gabungan yang dimulai pukul 22.00 hingga  02.00 WIB itu, menemukan lima orang pemuda yang melakukan pesta Minuman Keras (Miras), di sekitar danau Sangiang.

Petugas gabungan tersebut juga mendapatkan pengendara yang tidak  memiliki kelengkapan surat-surat serta berhasil mengamankan seorang pengendara roda dua dalam pengaruh Miras oplosan dan membawa golok di jok motornya.

Terkait atroli gabungan ini, Kapten Inf Rachmat Shaleh mengungkapkan, sinergitas seperti patroli gabungan ini perlu dilakukan, sehingga apapun ancaman yang timbul dapat diatasi, karena TNI-Polri tetap solid.

Ia juga mengapresiasi Polsek yang menyertakan Yonif Mekanis 203/AK dalam kegiatan itu.  “Saya secara pribadi maupun atas nama Satuan menyampaikan terima kasih kepada Polri, khususnya Polsek Jatiuwung yang  menyertakan kami  dalam Patroli Gabungan malam ini, kami siap mendukung dan tetap kami sesuai prosedur dalam mengikutinya," ucap Kapten Inf Rachmat Shaleh. (ARMAN R)

Berita Terkait