Senin, 28 Mei 2018 | 06:09:28 WIB

Wadan Lantamal XII Hadiri Acara Coffee Morning TNI - Polri Wilayah Pontianak

Selasa, 13 Februari 2018 | 17:55 WIB
Wadan Lantamal XII Hadiri Acara Coffee Morning TNI - Polri Wilayah Pontianak

(FOTO : DISPENLANTAMALXII/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Pontianak Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi diwakili Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Wadan lantamal) XII  Kolonel Laut (P) Joko Sumitro, menghadiri acara Coffee Morning yang mengundang para pejabat utama  Tentara Nasional Indonesia (TNI) - Polri di wilayah Pontianak, di Gedung Widyatama Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Pontianak Jalan Subarkah Kota Pontianak, yang mengundang para pejabat utama TNI Polri di wilayah Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), Senin (12/2).

Dalam sambutannya, Kapolda Kalbar Irjen Pol. Didi Haryadi menerangkan Propinsi Kalbar dinyatakan sebagai daerah rawan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2018 saat ini dalam kondisi aman dan kondusif.

"Hal ini dapat dilihat dari penduduk Kalbar yang masih banyak melaksanakan kunjungan wisata dan berpergian antar kota di wilayah Kalbar. Saat ini Polda Kalbar melaksanakan Operasi Liong untuk mengamankan perayaan Imlek dan Cap Go Meh," terang Irjen Pol. Didi Haryadi.

Acara perayaan Cap Go Meh biasanya dimulai pada pagi hari, selesai siang hari sebelum pukul 12.00 Wib.

Sementara itu, Pangdam XII Tanjungpura mengarahkan, setiap jajaran TNI dalam posisi siap melaksanakan mendukung bantuan Keamanan kepada Polri dalam Pilkada 2018, apabila ada kekacauan di Kalbar, dapat diprediksi berasal dari luar Kalbar.

Ia juga menekankan aksi Intelijen tidak boleh tumpul dan tidak boleh terlambat memberikan informasi serta mampu berikan prediksi situasi kondisi agar laksanakan kerjasama yang lebih erat antar instansi.

Pada kesempatan tersebut, Wadan Lantamal XII Pontianak Kolonel Laut (P) Joko Sumitro mengatakan, Lantamal XII saat ini sudah mempunyai tiga kapal Perang Republik Indonesia (KRI) yang siap Operasi mengamankan perairan di wilayah Kalbar dan kemudian menjelaskan perubahan Satuan Keamanan Laut (Satkamla) menjadi Satuan Patroli (Satrol) di Lantamal XII Pontianak yang di pimpin oleh Komandan Satuan Patroli (Dan Satrol).

Turut hadir pejabat pada acara Coffee Morning bersama TNI-Polri, Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Achmad Supriyadi, Kapolda Kalbar Irjen Pol. Didi Haryadi, Danlanud Spo Marsma TNI Minggit Triwibowo, Wakapolda Kalimantan Barat Brigjen Pol Amrin Remico, Wadan Lantamal XII Pontianak Kolonel Laut (P) Joko Soemitro., Dan Satrol Kolonel Laut (P) Jales Jamca Jayamahe, para Asisten Kodam XII Tanjungpura, para Dir Polda Kalbar, para Asisten Lantamal XII Pontianak, Danyon Marhanlan XII Mayor Mar Eko Budi, Dantim Intel Mayor Laut (KH) Andy Leonardo. (ARMAN R)

Berita Terkait