Sabtu, 24 Februari 2018 | 10:57:40 WIB

Ketua Koorcab Sosialisasi Bahaya Asap Rokok Pada Ibu-ibu Persit

Rabu, 14 Februari 2018 | 00:08 WIB
Ketua Koorcab Sosialisasi Bahaya Asap Rokok Pada Ibu-ibu Persit

(FOTO: PENREM BABULLAH/LINDO)

TERNATE, LINDO - Persit Kartika Chandra Kirana Koordinator Cabang Korem 152 menggelar pertemuan gabungan yang dihadiri seluruh cabang di jajaran Korem 152/Babullah.

Pertemuan gabungan sendiri dilaksanakan secara rutin 2 bulan sekali yang dihadiri seluruh anggota Persit jajaran Koorcab Rem 152 se-Maluku Utara.

Kegiatan tersebut selain sebagai bagian dari Program kerja organisasi, juga sebagai ajang silaturahmi dan temu kangen antar anggota Persit yang pada kesehariannya berada saling berjauhan tersebar di seluruh wilayah Maluku Utara.

Kesempatan tersebut dimanfaatkan oleh Ketua Persit KCK Koorcab Rem 152 Ny. Ni Made Restiawati I Wayan Suarjana dengan menggelar berbagai kegiatan dimulai dari pemberian Vitamin serta Vaksin untuk para Balita anak-anak Prajurit.

Selain itu juga dilaksanakan olahraga gabungan dan pertemuan yang dilaksanakan di Aula Babullah, dalam pertemuan tersebut Ketua Koorcab yang juga merupakan seorang Dokter Spesialis Paru memberikan sosialisasi tentang bahaya paparan asap rokok bagi kesehatan keluarga maupun tumbuh kembang anak-anak.

Paparan yang diisi dengan slide power point yang interaktif disertai animasi, film serta dibubuhkan sedikit joke yang menarik untuk disimak sehingga nampak seluruh audience menyerap apasaja yang disampaikan Ketua Koorcab.

Bahkan usai kegiatan Nyonya Asrul Abubakar yang mengikuti kegiatan tersebut mengaku sangat tertarik dengan apa yang dipaparkan karena cara penyampaian yang interaktif sehingga tidak menyebabkan jenuh. Selain itu juga dirinya mengaku setelah sosialisasi tersebut memahami betul.

"Bahaya paparan asap rokok khususnya bagi balita dimana ketika seorang ayah yang berada di dekat anaknya justru dia telah secara tidak sadar merusak tumbuh kembang anak mulai dari merusak paru maupun menghambat proses perkembangan otak akibat dari zat berbahaya dari asap rokok," pungkasnya.

Sementara itu dalam keterangannya Ws. Kapenrem 152/Babullah Kapten Inf Heru Darujito menyampaikan bahwa kegiatan pertemuan gabungan Persit ini selain sebagai ajang pertemuan antar anggota Persit se-Maluku Utara juga dijadikan momentum untuk mendistribusikan kebijakan-kebijakan pimpinan yang disampaikan secara langsung kepada seluruh anggota Persit selain juga selalu diisi dengan materi-materi untuk menambah wawasan anggota. (Faisal/Penrem 152)

Berita Terkait