Kamis, 22 November 2018 | 03:36:51 WIB

Kejuaraan Yongmoodo Piala Pangdivif 2 Kostrad Kembali Digelar

Rabu, 14 Februari 2018 | 00:36 WIB
Kejuaraan Yongmoodo Piala Pangdivif 2 Kostrad Kembali Digelar

(FOTO: PENKOSTRAD/LINDO)

MALANG, LINDO - Usai sukses dihelat pada akhir tahun 2016 yang lalu, dan terbukti berhasil menyaring atlet-atlet terbaik dengan menyabet juara lomba demonstrasi Beladiri Militer (BDM) Yongmoodo tingkat Kompi Piala Kasad 2017, Divif 2 Kostrad kembali menyelenggarakan kejuaraan Yongmoodo Piala Pangdivif 2 Kostrad tahun 2018.

Event tahunan ini dibuka oleh Kasdivif 2 Kostrad, Brigjen TNI Syafrial, psc., M.Tr. (Han) di gedung Dojo Markas Divif 2 Kostrad, Singosari, Malang, Jawa Timur, Senin (12/2) siang.

Kejuaraan yang diikuti oleh 27 Kontingen dari seluruh Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad ini bertujuan untuk membentuk dan menyiapkan Kontingen Atlet BDM Yongmoodo Satjar Divif 2 Kostrad yang berkualitas, guna menghadapi kejuaraan Yongmoodo Kasad Cup VIII TA 2018 mendatang.

Disamping itu, kejuaraan bergengsi bagi satuan jajaran Divif 2 Kostrad ini juga menjadi tolok ukur terhadap pembinaan atlet Yongmoodo di satuan masing-masing, sehingga dapat menjadi evaluasi sekaligus memacu motivasi dan semangat untuk terus mencapai prestasi yang terbaik.

Dalam amanatnya yang dibacakan Brigjen TNI Syafrial, Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan bahwa tujuan diselenggarakannya kejuaraan ini, tidak hanya terbatas diraihnya prestasi-prestasi atlet saja, akan tetapi untuk menyaring bibit atlet, sekaligus sebagai sarana untuk membangkitkan minat olahraga Bela Diri Militer Yongmoodo di tingkat Nasional.

“Bertandinglah dengan menjunjung tinggi Sportivitas dan Fair Play, jujur, disiplin, mengakui kekuatan lawan dan kelemahan diri, serta hormat dan taat kepada pemimpin pertandingan”, terangnya.

“Taati ketentuan dan peraturan yang berlaku, sehingga kalian dapat dibentuk menjadi generasi yang pantang menyerah dan berjiwa besar”, tegas Pangdivif 2 Kostrad diakhir amanatnya. (PENKOSTRAD)

Berita Terkait