Jumat, 25 Mei 2018 | 14:20:55 WIB

Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Adakan Lomba Mancing Bersama Masyarakat

Rabu, 14 Februari 2018 | 00:39 WIB
Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Adakan Lomba Mancing Bersama Masyarakat

(FOTO: PENKOSTRAD/LINDO)

SOLO, LINDO - Dalam rangka menjaga hubungan tali silaturahmi dan kebersamaan khususnya satuan Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro dengan masyarakat Solo Raya dan sekitarnya, Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro menyelenggarakan lomba Mancing Mania Bremoro di kolam pemancingan ikan Mayonif Mekanis Raider 413/Bremoro, Minggu (11/2).

Kegiatan lomba mancing ania Bremoro tersebut dimulai pada pukul 08.00 s/d 12.00 WIB dengan peserta ± 200 orang yang datang dari berbagai daerah di Solo Raya, Ngawi, Madiun dan Yogyakarta. Kegiatan ini merupakan upaya TNI AD khususnya Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro agar lebih dekat dan terjalin silaturahmi serta kebersamaan dengan masyarakat sehingga terwujud kemanunggalan TNI-rakyat yang kuat dan tangguh. Hal itu ditunjukkan dengan adanya senda gurau diantara mereka saat perlombaan berlangsung.

Lomba mancing mania Bremoro tersebut dihadiri oleh Danyonif Mekanis Raider 413/Bremoro Mayor Inf Krisna Pribudi yang didampingi oleh seluruh Perwira Staf. Danyonif Mekanis Raider 413/Bremoro Mayor Inf Krisna Pribudi mengatakan, “Lomba mancing mania ini merupakan salah satu sarana interaksi dan komunikasi antara TNI Khususnya Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro dengan masyarakat sekitar satuan. Lomba mancing mania ini jangan dilihat dari besaran hadiahnya, akan tetapi tali silaturahmi jauh lebih penting dibanding nilai hadiahnnya."

Sehari sebelum perlombaan dimulai, kolam pemancingan ikan Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro sudah disebar 4 Kuintal  ikan tombro yang didatangkan langsung dari petani ikan Kedungombo, Purwodadi. Dalam lomba mancing mania Bremoro kali ini, mengambil 5 juara ikan terberat dan 5 juara ikan terbanyak, Ikan Pita serta masih banyak lagi hadiah doorprize lainnya dengan total hadiah Rp. 10.000.000,-.

Sistem lomba mancing mania Bremoro di Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro dengan cara undian nomor lapak sehingga para pemancing tidak dapat memilih sendiri tempat memancing, namun tempat disesuaikan dengan undian nomor lapak sehingga peserta mancing dapat mencocokan nomor undian dengan nomor lapak yang sudah ditempatkan di sekeliling kolam pemancingan. Sistem tersebut digunakan oleh panitia untuk menciptakan rasa adil dalam pelaksanaan lomba mancing mania Bremoro. (PENKOSTRAD)

Berita Terkait