Sabtu, 24 Februari 2018 | 10:58:34 WIB

Sambut HUT Ke-57 Kostrad, Yonarmed 11 Kostrad Karya Bakti di Taman Wisata

Rabu, 14 Februari 2018 | 00:47 WIB
Sambut HUT Ke-57 Kostrad, Yonarmed 11 Kostrad Karya Bakti di Taman Wisata

(FOTO: PENKOSTRAD/LINDO)

MAGELANG, LINDO - Dalam rangka menyambut HUT ke-57  Kostrad Tahun 2018, Batalyon Armed 11 Kostrad melaksanakan karya bakti pembersihan akses jalan masuk dan saluran air di daerah Taman Wisata Phuntuk Setumbu yang berada di Desa Kurahan Kecamatan Karangrejo Kabupaten Magelang, Sabtu (10/2).

Karya bakti ini melibatkan sekitar 70 orang yang terdiri dari 30 orang anggota Yonarmed 11 Kostrad dan 40 orang masyarakat setempat. Sasaran yang dibersihkan dalam Karya Bakti adalah akses jalan yang banyak rumput-rumput liar dan saluran air yang penuh dengan lumpur dimana daerah tersebut merupakan akses menuju tempat wisata Phuntuk Setumbu.

Komandan Batalyon Armed 11 Kostrad Mayor Arm Siswo Budiarto, ditempat lain mengatakan, "Bahwa kegiatan karya bakti ini merupakan wujud dari kepedulian TNI terhadap lingkungan sekitar dengan harapan agar masyarakat peduli menjaga kebersihan lingkungan sehingga tercapai lingkungan yang sehat, bersih dan nyaman".

"Terimakasih banyak atas kegiatan karya bakti yang dilaksakan oleh Yonarmed 11 Kostrad, kami berharap dengan diadakan kegiatan pembersihan ini masyarakat serta para pengunjung tempat wisata merasa nyaman dengan lingkungan yang bersih,” ungkap Bapak Egrang salah satu tokoh masyarakat Desa Kurahan.

Diharapkan dengan adanya  kegiatan karya bakti ini mampu menumbuhkan kebersamaan yang baik antara TNI dan masyarakat dan juga mampu mewujudkan lingkungan yang sehat, bersih, dan nyaman. (PENKOSTRAD)

Berita Terkait