Selasa, 21 Agustus 2018 | 04:00:49 WIB

Jabatan Komandan Kodim Tidore dan Tobelo Diganti

Kamis, 15 Februari 2018 | 01:21 WIB
Jabatan Komandan Kodim Tidore dan Tobelo Diganti

PUCUK PIMPINAN KODIM TIDORE DAN TOBELO BERGANTI. (FOTO: PENREM BABULLAH/LINDO)

TERNATE, LINDO - Korem 152/Babullah menggelar acara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Kodim 1505/Tidore dan Komandan Kodim 1508/Tobelo di Aula Makorem 152/Babullah, Ternate, Maluku Utara, Rabu (14/2).

Acara Sertijab yang dipimpin langsung oleh Komandan Korem 152/Babullah Kolonel Inf I Wayan Suarjana yang dihadiri oleh Para Dansat Kabalak jajaran serta Kasi/Pasi Korem 152/Babullah, para Perwira jajaran Kodim Tidore dan Kodim Tobelo serta ibu-ibu Persit KCK jajaran Koorcab Rem 152 PD XVI/Pattimura.

Acara Sertijab ditandai dengan serah terima tongkat komando serta pelepasan dan pemasangan pangkat dari Letkol Inf Harrisal Ismail Subing, kepada Letkol Inf Yayat Priatna Prihatina, yang menjabat sebagai Dandim 1505/Tidore serta dari Letnan Kolonel Arh Herwin Budi Saputra kepada Letkol Kav Tri Sugiarto yang menjabat sebagai Dandim 1508/Tobelo.

Dalam amanatnya Danrem menyampaikan serah terima jabatan di organisasi TNI AD merupakan hal yang lazim dilaksanakan sebagai bentuk reorganisasi satuan maupun pembinaan karier perwira.

Dalam kesempatan tersebut Danrem juga menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Letkol Inf Harrisal Ismail Subing, dan Letkol Arh Herwin Budi Saputra yang telah melaksanakan tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab serta dedikasi yang tinggi selama menjabat sebagai Dandim 1505/Tidore dan Dandim 1508/Tobelo.

Selain itu juga kepada pejabat Dandim yang baru agar segera menyesuaikan diri dengan tugas dan tanggung jawab yang telah diberikan Negara dalam rangka mendukung Tugas Pokok Korem 152/Babullah.

Ws Kapenrem 152/Babullah Kapten Inf Heru Darujito dalam keterangannya menyampaikan kegiatan Sertijab Komandan Kodim tersebut diselenggarakan sebagai bentuk pembinaan organisasi di TNI Angkatan Darat meliputi TOD (Tour Of Duty) maupun TOA (Tour Of Area).

Menurut Heru rolling jabatan dilakukan guna memberikan penyegaran terhadap personel dan Satuan sehingga diharapkan agar organisasi dapat berjalan dengan baik dan optimal. (Faisal/Penrem 152)

Berita Terkait