Sabtu, 18 Agustus 2018 | 00:18:42 WIB

Serah Terima Jabatan Danyonkes Kostrad dan Dandenpom Divif 1 Kostrad

Kamis, 15 Februari 2018 | 03:18 WIB
Serah Terima Jabatan Danyonkes Kostrad dan Dandenpom Divif 1 Kostrad

(FOTO: PENKOSTRAD/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Ainurrahman bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam pelaksanaan upacara serah terima jabatan Komandan Batalyon Kesehatan 1/1 Kostrad dari Letkol Ckm dr. Bernard damima, M.Kes kepada Letkol Ckm dr. Khairan Irmansyah, Sp.THT-KL,.M.Kes serta serah terima jabatan Komandan Detasemen Polisi Militer Divif 1 Kostrad dari Letkol Cpm Novem J Rajagukguk, S.H, M.Th kepada Mayor Cpm Akhmad Khotib Hari Utomo, Selasa (13/2).

Dalam sambutannya Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Ainurrahman menyampaikan bahwa serah terima jabatan di lingkungan Kostrad adalah bagian dari kepentingan organisasi Angkatan Darat khususnya  dilingkungan kostrad, yaitu sebagai implementasi mekanisme pembinaan karier bagi prajurit.

Disamping itu Batalyon Kesehatan 1 Kostrad  merupakan satuan bantuan administrasi kesehatan di jajaran Divif 1 Kostrad, oleh karenanya dengan spesifikasi dan kemampuan yang dimiliki saat ini, Batalyon Kesehatan 1 Kostrad telah menjadi satuan yang memiliki fungsi yang sangat strategis, dalam rangka mendukung berbagai tugas dan misi kemanusiaan.

Lebih lanjut pangdivif 1 kostrad menyampaikan bahwa satuan Detasemen Polisi Militer Divif 1 Kostrad dalam peranannya dalam menegakkan hukum, disiplin dan tata tertib dilingkungan satuan Divif 1 Kostrad memegang peranan yang sangat penting.

Oleh karena itu, sebagai penyelenggara fungsi Polisi Militer, Polisi Militer Divif 1 Kostrad hendaknya untuk lebih proaktif lagi dan sungguh-sungguh dalam melakukan penertiban disiplin, hukum dan tata tertib di lingkungan satuan jajaran Divif 1 Kostrad.

Hadir pada acara tersebut Kakes Kostrad, pejabat TNI, Polri dan pejabat sipil Kabupaten Bogor, para Asisten Kasdivif 1 Kostrad, para Dansatjar Divif 1 Kostrad, Ketua dan Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Divif 1 PG Kostrad beserta para Pengurus. (PENKOSTRAD)

Berita Terkait