Sabtu, 23 Juni 2018 | 17:22:11 WIB

KPU Tikep Datangi Masyarakat Untuk Sosialisasi Tata Cara Pemilihan

Sabtu, 17 Februari 2018 | 19:10 WIB
KPU Tikep Datangi Masyarakat Untuk Sosialisasi Tata Cara Pemilihan

KPU Tikep adakan sosialisasi tata cara pemilihan kepala daerah di kantor Desa Akedotilou, Kecamatan Oba Tengah, Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, Sabtu (17/2). (FOTO: RIDWAN NAU/LINDO)

SOFIFI, LINDO - Dalam rangka mensosialisasikan peraturan pemilihan kepala daerah di wilayah Provinsi Maluku Utara, maka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tidore Kepulauan (Tikep) melakukan tahapan sosialisasi mulai dari tingkat kelurahan hingga ketingkat desa.

Dalam kesempatan itu, KPU Tidore Kepulauan juga mendatangi masing-masing desa, terutama di Desa Akedotilou, Kecamatan Oba Tengah di Kantor Desa Akedotilou pada Sabtu (17/2).

Kedatangan anggota KPU Tidore Kepulauan untuk melakukan sosialisasi tata cara memilih kepala daerah serta menyampaikan syarat-syarat dalam mengikuti pemilihan kepala daerah.

Dalam sosialisasi itu, KPU ingin masyarakat harus memiliki KTP elektronik, dan apabila masyarakat belum memiliki KTP, maka yang bersangkutan bisa melakukan perekaman KTP elektronik di kantor desa atau Dinas Catatan Sipil setempat.

Anggota Komisioner KPU Tikep Abdullah Dahlan menegaskan penggunaan KTP itu untuk memenuhi persyaratan yang di atur dalam undang-undang pemilihan kepala daerah atau pemilihan legislatif dan pemilihan presiden. (RIDWAN NAU)

Berita Terkait