Senin, 17 Desember 2018 | 15:10:28 WIB

Baksos Hut Persit Kartika Chandra Kirana Ke - 72 Dipusatkan Di Mako Kopassus

Kamis, 1 Maret 2018 | 21:54 WIB
Baksos Hut Persit Kartika Chandra  Kirana Ke - 72 Dipusatkan Di Mako Kopassus

(FOTO : PENKOPASSUS/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (Hut)-nya yang ke-72,  Persit Kartika Chandra Kirana  bersama jajaran Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) menggelar Bakti Sosial (Baksos) secara serentak di seluruh provinsi Indonesia, termasuk di dalamnya kampung Seroja Bekasi dan Kepulauan Seribu untuk wilayah Jakarta dan Sekitarnya.

Untuk wilayah Jakarta, Baksos Hut Persit kali ini dipusatkan di Markas Komando Pasukan Khusus (Makopassus) yang mulai digelar sejak pukul 07.00 WIB.

Dalam sambutannya, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono menyampaikan, kepedulian Persit dalam kegiatan Baksos ini, merupan bentuk  tanggung jawab sosial kepada personel TNI AD, baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS) beserta keluarganya guna mendukung tugas TNI AD.

"Hal tersebut, telah direncanakan dalam Rapat Kerja Pusat Persit Kartika Chandra Kirana TA. 2018, maka dalam rangka memperingati Hut-nya yang ke-72, bersama-sama dengan jajaran TNI AD diseluruh wilayah, akan dilaksanaan kegiatan Baksos secara serentak mulai 1 Maret 2018 di seluruh Indonesia, termasuk di dalamnya kampung Seroja Bekasi dan Kepulauan Seribu untuk wilayah Jakarta dan Sekitarnya," ungkap Jenderal TNI Mulyono saat pembukaan Acara Baksos dalam rangka Hut Ke-72 Persit Kartika Chandra Kirana Tahun 2018, di Balai Komando Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Kamis (1/3).

Baksos ini juga lanjutnya, merupakan perwujudan salah satu program prioritas 100 hari Panglima TNI yang harus dicapai pada awal tahun 2018, yaitu peningkatan kesejahteraan prajurit TNI AD dan keluarganya.

Bakti sosial HUT ke-72 Persit Kartika Chandra Kirana di Makopassus ini, yaitu Khitanan missal sebanyak  100 anak, pemeriksaan Difteri untuk 1000 orang, pemberian sembako 1000 paket, pengobatan massal untuk 700 orang, pemeriksaan gigi dan mulut 200 orang, pemeriksaan iva test 550 orang, pemeriksaan mamografi 100 orang dan donor darah sebanyak 1750 orang.

Selain itu juga  digelar ceramah tentang narkoba dan seks bebas dan ceramah tentang kanker payudara serta kanker serviks. Ribuan anggota keluarga dari jajaran TNI AD dan PNS memadati halaman Balai Komando yang telah disulap menjadi stand stand kegiatan.

Kemudian sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan kepada keluarga besar TNI, dilaksanakan ajangsana dan penyerahan tali asih kepada penyandang cacat, warakawuri dan veteran.

Dalam acara Baksos ini juga dihadiri oleh Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto, Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana dan Wakil Ketua Umum serta Pengurus Pusat Persit Kartika Chandra Kirana, Pangkostrad, Irjenad, Para Asisten Kasad dan Kasahli Kasad, Pangdam Jaya, Danjen Kopassus dan Kapuskesad.

Dan sejumlah tamu undangan, diantaranya Direktur Yankes Tradisional, Kementerian Kesehatan, Pimpinan Yayasan Buddha Tzu Chi, Pimpinan PT. Artha Graha, Pimpinan PT. Sinar Mas, Pimpinan PT. Indofood dan Pimpinan PT. Arwana Citra Mulia Tbk. (ARMAN R)

Berita Terkait