Rabu, 27 Maret 2019 | 10:19:52 WIB

Danwing 4 Lanud Ats Tutup Latihan Survival Dasar Sangga Langit 2018

Jum'at, 2 Maret 2018 | 16:00 WIB
Danwing 4  Lanud  Ats Tutup Latihan Survival Dasar Sangga Langit 2018

(FOTO : PENLANUDATS/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Setelah empat hari melaksanakan latihan, pada Kamis (1/3), Komandan Wing 4 Pangkalan Udara (Lanud) Atang Sendjaja (Ats) Kolonel Pnb Bambang Juniar D, S.Sos, mewakili Komandan Lanud (Danlanud) Ats secara resmi menutup Latihan Survival Dasar Sangga langit Tahun Anggaran 2018, di Pos Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) Ujung Genteng Desa Ciracap Kabupaten Sukabumi.

Upacara penutupan ditandai dengan, penyematan Brivet Survival kepada perwakilan peserta Latihan Survival.

Dalam kata sambutannya yang dibacakan Danwing 4 Lanud Ats, Danlanud Ata Marsma TNI Irwan Is. Dunggio, S.Sos., menyampaikan selamat, disertai ucapan terima kasih kepada Kolat, pendukung dan seluruh peserta latihan tersebut, serta kepada semua pihak yang telah turut berpartisipasi, sehingga latihan ini dapat terselenggara dengan baik dan berhasil.

“Namun keberhasilan ini jangan menjadikan kita berhenti berbuat dan terus berlatih karena panggilan tugas ke depan yang semakin berat dan kompleks. Untuk itu, saya ingin mengajak peserta sekalian untuk tetap menjaga kekompakan, sehingga tugas-tugas kedepan dapat kita laksanakan lebih baik lagi dari apa yang sekarang kita peroleh,” ujarnya.

Danlanud Ats juga mengucapkan terima kasih kepada pemda, dan seluruh masyarakat Sukabumi. “Dengan berakhirnya pelaksanaan latihan ini, maka atas nama TNI AU dan selaku Danlanud Ats, saya meyampaikan penghargaan dan ucapan terimakasih kepada Dansatrad 216 Cibalimbing beserta staf, Pemerintah daerah dan jajaran TNI/Polri daerah Sukabumi," kata Danlanud.

Begitu juga tambahnya, dengan masyarakat sekitar yang telah memberikan dukungan sepenuhnya pada latihan survival dasar ini, sehingga latihan ini dapat terselenggara dengan baik dan lancar.

Peserta Latihan Survival Dasar Sangga Langit 2018 Lanud Ats tidak hanya dari pesonel Lanud Ats, tetapi juga melibatkan perwakilan mahasiswa dari Resimen mahasiswa (Menwa) Universitas Pakuan Bogor, Damkar Kabupaten Bogor, BPKD Kabupaten Bogor, Siswa SMK Angkasa Bogor, dan Pramuka Saka Dirgantara Lanud Ats.

Selama pelaksanaan latihan, seluruh peserta latihan banyak melakukan kegiatan-kegiatan yang melibatkan masyarakat yang tujuannya untuk membangun sinergi antara TNI khususnya TNI AU dengan masyarakat.

Atas hubungan dan kerjasama yang baik dengan masyarakat, seluruh kegiatan terlaksana dengan baik dan mendapat respon yang sangat positif dari masyarakat.

Yang menjadi peserta terbaik latihan ini adalah Letda Pnb Jalu Kusuma. Penentuan peserta terbaik dilakukan melalui proses penilaian oleh tim penilai yang dilaksanakan selama pelaksanaan latihan, dimulai setelah upacara pembukaan latihan, sampai dengan pengakhiran latihan.

Hadir pada penutupan latihan tersebut, Komandan Satrad 216 Cibalimbing, aparat TNI/POLRI, dan Pemda Sukabumi serta Tokoh masyarakat Ujung Geteng. (ARMAN R)

Berita Terkait