Selasa, 19 Juni 2018 | 13:41:03 WIB

Tidak ada Kepedulian Pemkot Tidore, Sampah Berserahkan di Sepanjang Jalan

Senin, 5 Maret 2018 | 12:57 WIB
Tidak ada Kepedulian Pemkot Tidore, Sampah Berserahkan di Sepanjang Jalan

Sampah berserahkan di sepanjang jalan menuju kantor Gubernur Maluku Utara di Desa Galala, Minggu (4/3). (FOTO: RIDWAN/LINDO)

SOFIFI, LINDO - Pemendangan kurang menyenangkan kembali diperlihatkan disepanjang jalan menuju kantor Gubernur Maluku Utara di Kota Sofifi, di Tidore Kepulauan, pada Minggu (4/3).

Sampah yang tidak terus itu bereserakan di sepanjang jalan di Desa Galala menuju ke kantor Gubernur Maluku Utara. Penyebab karena masyarakat disana tidak menjaga lingkungan mereka, termasuk penyediaan sarana tempat sampah yang di sediakan oleh pemerintah kota Tidore.

Menurut warga yang ditemui di desa tersebut menegaskan bahwa seharus pemerintah Kota Tidore bisa menyediakan mobil pengangkut sampah, sehingga masyarakat tidak sulit lagi membuang sampah dijalan seperti yang terjadi saat ini.

Menurut mereka hal yang tidak terurus seperti ini akan menggangu lingkungan yang tidak sehat. Oleh karena itu, mereka mengharapkan agar pemerintah Kota Tidore secepatnya mengatasi solusi itu agar masyarakat bisa muda membuang sampah di tempat yang sudah disediakan. (RIDWAN)

Berita Terkait