Kamis, 20 September 2018 | 18:05:47 WIB

185 Calon Tamtama Ikuti Seleksi Tingkat Daerah di Lanud Ats

Jum'at, 9 Maret 2018 | 19:05 WIB
185 Calon Tamtama Ikuti Seleksi Tingkat Daerah di Lanud Ats

(FOTO : PENLANUDATS/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Penerimaan calon prajurit tamtama gelombang pertama tahun 2018 yang pendaftarannya telah dibuka sejak bulan Januari 2018, setelah pendaftaran ditutup, ada 185 calon tamtama yang mendaftar untuk mengikuti seleksi tingkat daerah, di Pangkalan Udara (Lanud) Atang Sendjaja (Ats), Rabu (7/3).

Sebelum pelaksanaan seleksi, seluruh calon tamtama yang telah memenuhi syarat pendaftaran, diberikan pengarahan oleh Kasi Binpersman Lanud Ats Letkol Adm Ahmad Feradiansyah mewakili Kepala Dinas Personel (Kadispers) Lanud Ats Kolonel Pnb Andi F. Picaulima.

Dalam pengarahannya, Letkol Adm Fera menjelaskan tentang tahapan-tahapan seleksi yang akan dilalui oleh para Calon Siswa (Casis) tamtama dan mengingatkan para casis agar dapat mempersiapkan diri secara baik.

“Dalam pelaksanaan seleksi, ada beberapa tahapan seleksi yang harus kalian lalui, diantaranya pemeriksaan administrasi, kesehatan, tes kesamaptaan jasmani, dan psikologi. Karena itu, kalian harus mempersiapkan diri secara baik, terutama masalah kesehatan, pembinaan jasmani, psikologi dan administrasi,” terang Letkol Adm Fera.

Ia juga mengingatkan para Casis Tamtama, agar mentaati segala peraturan dan ketentuan yang berlaku di Lanud Ats.  “Kalian sekarang mengikuti seleksi tingkat daerah di Lanud Ats, karena itu taati segala aturan yang ada di Lanud Ats, dan hindari sekecil mungkin pelanggaran yang dapat berdampak pada pelaksanaan seleksi ini.  Saya juga mau menegaskan kepada kalian bahwa dalam pelaksanaan seleksi, segala keputusan panitia tidak bisa dipengaruhi oleh pihak manapun, karena patokan kami adalah hasil seleksi kalian,” tegas Kasi Binpersman Lanud Ats.  

Oleh sebab itu lanjutnya, setiap peserta seleksi berjuang semaksimal mungkin secara sehat untuk dapat meraih hasil yang maksimal untuk dapat lolos seleksi tingkat daerah dan melanjutkan seleksi tingkat pusat.

“Selamat mengikuti proses seleksi, jangan lupa untuk selalu berdoa agar kalian sehat dan dapat mengikuti seleksi secara baik,” ujarnya. (ARMAN R)

Berita Terkait