Rabu, 19 September 2018 | 14:27:58 WIB

TNI AL Gelar FGD Pemberantasan Penyelundupan Narkoba Di Laut

Senin, 12 Maret 2018 | 17:57 WIB
TNI AL Gelar FGD Pemberantasan Penyelundupan Narkoba Di Laut

(FOTO : DISPENAL/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) menyelenggarakan  Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka pemberantasan penyelundupan narkoba di laut, yang  dibuka oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P, di Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (12/3).

Kasal Laksamana TNI Ade Supandi dalam acara tersebut mengatakan, tugas yang diemban TNI AL dalam membina kekuatan harus bisa lebih dioptimalkan lagi, kemampuan atau fungsi asasi dari setiap aset-aset harus memenuhi standarisasi Angkatan Laut. 

“Demi terwujudnya stabilitas keamanan negara di laut dari kejahatan narkoba, perlu  adanya sinergitas dan kerjasama antar aparat penegak hukum serta lembaga-lembaga terkait dalam upaya pemberantasan penyelundupan narkoba di laut,” terang Laksamana TNI Ade Supandi.  

Kegiatan FGD yang digelar satu hari ini, diikuti kurang lebih 40 orang peserta, terdiri dari narasumber dan perwakilan para perwira dari tiap-tiap Kotama TNI AL. Bertindak sebagai pemapar dalam diskusi ini Kolonel Laut (P) Rihsadi yang sehari-hari menjabat sebagai Kasubdisintelmar (Dinas Pengamanan TNI AL).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksdya TNI A.Taufiq R, Asisten Personel (Aspers Kasal) Laksda TNI Karma Suta, Asisten Operasi (Asops Kasal) Laksda TNI I.N.G.N. Ary Atmaja, Asisten Pengamanan (Aspam Kasal) Laksda TNI S Irawan dan para Perwira Tinggi lingkungan TNI AL. (ARMAN R)

 

Berita Terkait