Senin, 20 Agustus 2018 | 23:38:32 WIB

Danlanud Ats Buka General Course Skatek 024

Selasa, 13 Maret 2018 | 13:11 WIB
Danlanud Ats Buka General Course Skatek 024

(FOTO : PENLANUDATS/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Dalam rangka memperkenalkan berbagai komponen pesawat guna meningkatkan kemampuan dalam perawatan pesawat, maka dilaksanakan general course kepada 37 personel awak pesawat, baik perwira teknik, bintara dan tamtama, dari Skadron Udara 8, Skadron Udara 6, dan Skatek 024 Pangkalan Udara (Lanud) Atang Sendjaja (Ats) yang dibuka secara resmi oleh Komandan Lanud (Danlanud) Ats Marsma TNI Irwan Is. Dunggio, di hanggar Skatek 024, Lanud Ats, Bogor, Jawa Barat, Senin (12/3).

Dalam sambutannya, Danlanud Ats Marsma TNI Irwan Is. Dunggio mengatakan, salah satu tujuan dari pelaksanaan general course di skadron teknik 024 ini adalah untuk memberikan pengetahun dan membekali para peserta kursus dengan ilmu pengetahuan yang mumpuni.

“Materi pengenalan yang diberikan adalah tentang airframe, engine, maupun avionic pesawat helikopter yang berada di lanud atang sendjaja,” terang Marsma TNI Irwan Is. Dunggio.

Hal ini dilakukan lanjutnya, sebagai upaya memantapkan pengetahuan peserta sehingga dapat melaksanakan tugas secara maksimal sebagai awak pesawat guna meningkatkan keselamatan terbang dan kerja yang merupakan bagian terpenting dalam pelaksanaan aktivitas kita sehari-hari sebagai insan angkatan udara.

General course yang dikhususkan untuk awak pesawat, baik perwira teknik, bintara maupun tamtama akan berlangsung sampai dengan bulan April 2018.

Hadir dalam dalam upacara pembukaan general course, Danwing 4 Lanud Ats Kolonel Pnb Bambang Juniar D, para Kadis, Komandan Satuan, serta para perwira Skatek 024 Lanud Ats. (ARMAN R)

Berita Terkait