Senin, 17 Desember 2018 | 21:50:19 WIB

Pushidrosal Adakan Pemantapan Pengetahuan Surta Hidrosuntuk Pasukan Khusus TNI AL

Selasa, 13 Maret 2018 | 17:24 WIB
Pushidrosal Adakan Pemantapan Pengetahuan Surta Hidrosuntuk Pasukan Khusus TNI AL

(FOTO: DISINFOLAHTA/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal)  mengadakan kegiatan Pemantapan Pengetahuan Survei dan Pemetaan Hidro-oseanografi (Surta Hidros)  untuk pasukan Khusus TNI AL wilayah Barat tahun 2018.

Kegiatan Pemantapan yang dilaksanakan Pushidrosal ini sesuai dengan tugas pokok Pushidrosal sebagai penyedia data dan informasi hidro-oseanografi yang akurat, terpercaya dan modern tentang wilayah pertahanan di laut dalam rangka mendukung tugas  TNI Angkatan laut.

Kegiatan dibuka oleh Koorsahli Pushidrosal Kolonel Laut (P) Amril mewakili Asops Kasal INGN Ary Atmaja, di Pusat Pendidikan Hidro-oseanografi (Pusdikhidros) Ancol Timur, Jakarta Utara, Senin (12/3).

Asops Kasal Dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Koorsahli Pushidrosal antara lain mengatakan bahwa Keberadaan pasukan khusus TNI AL diharapkan mampu menanggulangi aspek terror melalui media laut. Oleh karenanya pasukan khusus dituntut memiliki kesiapan operasional, mobilitas, kecepatan, kerahasiaan dan pendadakan yang tertinggi serta medan operasi yang berupa kapal, instalasi lepas pantai, dan daerah pantai.

Lebih lanjut Asops Kasal menyampaikan bahwa kegiatan pemberian pengetahuan dan keterampilan tentang surta hidros  ini diharapkan dapat meningkatkan profesionalitas prajurit TNI AL, khususnya yang berdinas dan bertugas di pasukan khusus.

Kegiatan pemantapan dan pengetahuan surta hidros pasukan khusus TNI AL wilayah barat ini diikuti 30 personel yang berlangsung dari tanggal 12 sampai dengan 18 Maret 2018. Kegiatan tersebut dilaksanakan di dua lokasi. Proses pelajaran teori dilaksanakan di Pusdikhidros dan proses pembelajaran praktek di laksanakan di Posal Tanjung Pasir, Kabupaten Tangerang. (Disinfolahta)

Berita Terkait