Selasa, 19 Juni 2018 | 13:40:43 WIB

Para Dosen Adukan Pihak Kampus IAI As-sidiq Kie Raha ke Ombudsman Maluku Utara

Selasa, 13 Maret 2018 | 19:14 WIB
Para Dosen Adukan Pihak Kampus IAI As-sidiq Kie Raha ke Ombudsman Maluku Utara

(FOTO: FARDI K HALIFAT/LINDO)

TERNATE, LINDO - Beberapa dosen dari kampus As-Sidiq Kie Raha Maluku Utara melaporkan pihak kampus ke Ombudsman Maluku Utara (12/3). Laporan tersebut terkait dengan kebijakan kampus yang belum membayar honor para dosen yang sudah mengabdi selama 6 bulan.

Sebelumnya mereka telah melaporkan kasus ini kepada Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi Kota Ternate, namun belum ada hasil yang maksimal, sehingga para dosen kembali melaporkan kasus tersebut ke Ombudsman.

Menurut keterangan yang disampaikan oleh salah satu dosen Isra Beng, maksud mereka ke Ombudsman adalah melaporkan kebijakan kampus yang mengabaikan surat kontrak kerja.

"Gaji kami belum dibayar oleh pihak kampus selama 6 bulan, ini melanggar kontrak kerja dan SK dosen tetap, dimana disitu tertuang masalah gaji kami," kata Isra.

Terkait maslah ini pihak kampus IAI As-sidiq Kie Raha sebagai pihak terlapor belum menanggapi hal tersebut walaupun sudah dipanggil oleh pihak Disnaker sebelumnya.

"Pihak kampus sudah dipanggil oleh pihak Disnaker diminta kepada mereka agar segera memenuhi tuntutan kami dan kemarin mereka sudah di undang oleh Disnaker tapi mereka tidak hadir," tegasnya.

Saat ini, kata dia ada 13 dosen yang belum dibayar gajinya. Pihak kampus juga belum melaksanakan tugas mereka sebelum tuntutan mereka direalisasikan.

"Tugas kami selama 6 bulan tidak di anggap oleh pihak kampus, sehingga kami akan kembali aktif apabila gaji kami sudah terbayar," ujarnya. (FARDI K HALIFAT)

Berita Terkait