Senin, 17 Desember 2018 | 03:05:27 WIB

Lestarikan Seni Budaya, Persit Korem 152 Gelar Lomba Tari Daerah

Selasa, 13 Maret 2018 | 19:43 WIB
Lestarikan Seni Budaya, Persit Korem 152 Gelar Lomba Tari Daerah

(FOTO: PENREM BABULLAH/LINDO)

TERNATE, LINDO - Dalam rangka HUT Persit KCK yang ke-72, Persit Koorcab Rem 152 PD XVI Pattimura menyelenggarakan kegiatan lomba tari daerah dan tari Goyang Tobelo yang diikuti oleh 6 Tim dari seluruh perwakilan Persit jajaran Koorcab Rem 152 se-Maluku Utara di Gazebo Nuku Makorem 152/Babullah Jalan AM Kamaruddin, Kelurahan Sangaji, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara.

Kegiatan tersebut diawali sambutan dari Ketua Persit KCK Koorcab Rem 152 Nyonya dr Ni Made Restiawati Suarjana, yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa juri dan panitia penyelenggara lomba akan memberikan penilaian yang seobyektif mungkin tanpa memihak kepada salah satu peserta atau kontestan. Penilaian sendiri meliputi koreografi, kekompakan, kostum dan terutama adalah semangat peserta dalam membawakan tarian.

Adapun dewan juri dalam kegiatan ini diantaranya Ketua Persit KCK Koorcab Rem 152 Ny. dr. Ni Made Restiawati Suarjana, dan Nyonya I Putu Sutrisna yang juga merupakan koreografer asal Bali dan sudah memiliki pengalaman serta keahlian dalam bidang seni tari.

Lomba berlangsung sangat meriah dan satu persatu Tim masing-masing tampil unjuk kebolehan dihadapan dewan juri maupun penonton.

Usai penampilan seluruh peserta, tiba saatnya Ketua Persit KCK Koorcab Rem 152 mengumumkan nama-nama Tim pemenang yang memang sudah di tunggu-tunggu oleh para peserta maupun penonton.

Untuk kategori tari daerah yang berhasil menyabet juara pertama adalah Tim Persit Gabungan Balak B, juara kedua Tim Kodim 1501/Ternate dan juara ketiga Tim Kodim 1509/Labuha, sementara untuk kategori tari Goyang Tobelo juara pertama diraih Tim Kodim 1501/Ternate, juara kedua Tim Persit Gabungan Balak A dan posisi juara ketiga ditempati Tim dari Yonif RK 732/Banau.

Dalam keterangannya Ws. Kapenrem 152/Babullah Kapten Inf Heru Darujito menyampaikan bahwa Selain lomba tari daerah sebelumnya juga telah dilaksanakan kegiatan-kegiatan Bhakti Sosial seperti donor darah dan anjangsana ke Panti Sosial maupun pertandingan-pertandingan olahraga.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke-72 Persit Kartika Chandra Kirana sekaligus upaya melestarikan budaya khususnya daerah Maluku Utara, usai pelaksanaan lomba tari dari daerah dilanjutkan sesi foto bersama. (Faisal/Penrem 152)

Berita Terkait