Selasa, 19 Juni 2018 | 02:15:15 WIB

Bawa Sabu 0,95 Gram, Oknum Kader PAN Halbar Diciduk Polisi

Rabu, 14 Maret 2018 | 17:07 WIB
Bawa Sabu 0,95 Gram, Oknum Kader PAN Halbar Diciduk Polisi

Kapolres Halbar AKBP Bambang Wiriawan menunjukan barang bukti saat konferensi pers di Mapolres Halbar, Selasa (13/3). (FOTO: FAISAL/LINDO)

JAILOLO, LINDO – Tim gabungan Polres Halmahera Barat (Halbar) berhasil menciduk tersangka narkoba jenis sabu berinsial AY warga Desa Guaemadu, Kecamatan Jailolo, Halbar.

Tersangka AY yang merupakan salah satu pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Halbar ini diamankan petugas saat tiba di dermaga speedboad Jailolo, Senin (5/3) lalu.

Kapolres Halbar, AKBP Bambang Wiriawan dalam konferensi pers di Mapolres Halbar, Selasa (13/3) mengatakan, saat penangkapan tersangka sementara dijemput salah seorang rekannya berinisial J dengan sepeda motor.

Karena sudah menjadi target operasi (TO) sambung Bambang, setiap gerak gerik tersangka yang baru saja tiba dari Ternate itu terus diawasi petugas. AY bersama rekannya J dibuntuti petugas hingga akhirnya dihentikan dan dilakukan penggeledahan.

Dari tangan tersangka AY petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa sabu seberat 0,95 gram, alat isap sabu dan satu buah handphone. Sedangkan pada rekan tersangka yakni J, tidak ditemukan apa-apa.

“Tim berhasil menemukan barang bukti berupa sabu dan alat isap di kantong AY," ujar Kapolres.

Saat ini tersangka AY terpaksa harus meringkuk dibalik jeruji besi Mapolres Halbar untuk mempertanggung jawabkan perbuatan. (FAISAL)

Berita Terkait